Advertorial

Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Angin Puting Beliung Tana Toraja

Kompas.com - 25/01/2023, 16:40 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan bantuan logistik untuk korban kebakaran dan angin puting beliung di Kabupaten Tana Toraja, Makale, Sulsel, Selasa (24/1/2023).

Bantuan tersebut dibawa langsung oleh tim Dinas Sosial (Dinsos) Tana Toraja atas arahan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

"Warga korban kebakaran dan angin puting beliung sudah diberikan bantuan logistik buffer stock melalui Dinsos Tana Toraja,” kata Sudirman dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (25/1/2023).

Untuk diketahui, musibah kebakaran menimpa rumah milik Markus Appang di Dusun Buttu Lepong, Lembang Lemo Menduruk, Kecamatan Malimbong Balepe, Sabtu (21/1/2023). Pada hari yang sama, musibah angin puting beliung merusak rumah keluarga Yohanis Mesak.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Dok. Pemprov Sulsel Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

Kepala Dinsos Sulsel Andi Irawan Bintang mengatakan, beruntung dua peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Ia mengatakan, pihaknya telah menyerahkan bantuan dari buffer stock Pemprov Sulsel atas arahan Gubernur Sulsel.

“Stok itu bisa langsung disalurkan jika terjadi bencana atau musibah,” ujarnya.

Irawan berharap bantuan yang diberikan bisa mengurangi beban korban kebakaran dan angin puting beliung.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com