Advertorial

Living Lab Ventures Jadi Investor Utama Startup DCT Agency

Kompas.com - 26/01/2023, 17:27 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan modal ventura Living Lab Ventures (LLV) memberikan pendanaan praseri A kepada perusahaan rintisan (startup) di bidang talent management and advertising digital, DCT Agency.

Adapun pendanaan praseri A itu diberikan LLV bersama sejumlah investor lain.

Untuk diketahui, LLV merupakan corporate venture Sinar Mas Land yang fokus memberikan suntikan dana untuk menginkubasi dan mengakselerasi potensi global minded digital entrepreneurs di Indonesia.

Pendanaan yang dilakukan LLV menggunakan pendekatan sektor agnostik terbuka untuk menjangkau jaringan investasi yang lebih luas.

Hingga saat ini, LLV telah memberdayakan sejumlah startup yang berfokus pada tiga aspek teknologi, yakni smart technologies, digital life, dan mobility.

Chief Transformation Officer (CTO) Sinar Mas Land Mulyawan Gani mengatakan, potensi industri kreatif dan startup di Indonesia sangat besar sehingga berpeluang menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi nasional.

“Potensi tersebut mendorong Sinar Mas Land melalui LLV untuk menyuntikkan dana investasi kepada DCT Agency. Perusahaan tersebut adalah salah satu startup yang bergerak di bidang kreatif,” ujar Mulyawan.

Sementara itu, Partner LLV Bayu Seto menjelaskan bahwa pemilihan DCT Agency sebagai salah satu penerima dana investasi didasari oleh keinginan pihaknya untuk mendukung geliat pertumbuhan startup di Tanah Air.

“Keberadaanya di ekosistem LLV juga akan membantu DCT Agency untuk saling berinteraksi dengan startup lain di berbagai bidang. Kami melihat bahwa DCT Agency sangat potensial untuk semakin berkembang dan turut memajukan industri kreatif Indonesia,” jelas Bayu.

Terkait pendanaan yang didapat oleh pihaknya, CEO dan Founder DCT Agency David Nugroho menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada LLV.

Ia pun berharap, suntikan dana investasi tersebut dapat membantu DCT Agency untuk semakin berkembang.

“Selain itu, pendanaan yang kami dapat juga diharapkan dapat memberikan dampak lebih luas untuk melahirkan talenta-talenta digital yang mampu mendorong penetrasi digitalisasi Indonesia,” kata David.

DCT Agency berhasil melahirkan lebih dari 500 kreator pelaku industri kreatif. Dok. DCT Agency DCT Agency berhasil melahirkan lebih dari 500 kreator pelaku industri kreatif.

Sebagai informasi, DCT Agency beroperasi sejak 2021 dan telah melahirkan lebih dari 500 kreator pelaku industri kreatif di Indonesia.

Startup tersebut menawarkan layanan digital marketing melalui jasa Influencer dan key opinion leader (KOL) dengan berbagai macam program untuk mendukung branding perusahaan.

Adapun program digital marketing DCT Agency dibagi ke dalam sejumlah kategori, yakni KOL Campaign, TikTok Live E-commerce, dan TikTok Ads and Shop Manager yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Sepanjang 2022, DCT Agency telah mendapatkan 77,8 miliar views dari 500 talents yang tergabung ke dalam jaringan DCT Agency.

DCT Agency mempunyai visi untuk terus berkembang ke berbagai platform selain TikTok. Ke depan, DCT Agency akan menawarkan software-as-a services (SaaS) ke dalam layanannya.

Sejauh ini, DCT Agency telah berhasil mendapatkan penghargaan sebagai 1st Best FnB MCN, Top 2 Best MCN, dan Nominated Best Fashion MCN dalam ajang TikTok Shop Indonesia Summit 2022 yang diselenggarakan pada November 2022.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com