Advertorial

PROMS FEB UI Ajak Anak Panti Asuhan Berkesenian dan Belajar Bahasa Inggris

Kompas.com - 27/01/2023, 09:36 WIB

KOMPAS.com - The 17th Project on the Moves (PROMS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) menggelar aksi sosial berupa penggalangan dana dalam kegiatan Berbagi Kasih untuk Anak Panti Asuhan di Jakarta.

Adapun pengumpulan dana dilakukan dalam waktu satu bulan. Dana yang berhasil dihimpun PROMS FEB UI mencapai Rp 12.080.000. Dana ini nantinya akan diserahkan kepada dua yayasan yang berlokasi di Jakarta Selatan (Jaksel), yaitu Panti Asuhan Tanjung Barat dan Yayasan Yatim Daarul Rahmah.

Bantuan itu diserahkan secara langsung oleh anggota PROMS saat melakukan kunjungan dan bermain bersama anak-anak di kedua panti asuhan tersebut.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (26/1/2023), The 17th PROMS menjalin kerja sama dengan Generaction Project untuk menghadirkan acara menarik di panti asuhan.

Untuk diketahui, Generaction Project merupakan organisasi nonprofit yang memberikan pengajaran bahasa Inggris kepada anak-anak di Indonesia, terutama dari golongan kurang mampu, melalui relawan muda. Organisasi ini juga berfokus membuka akses pendidikan yang setara bagi anak-anak sebagai agen perubahan di masa depan.

-Dok. PROMS FEB UI -

Dalam kunjungan tersebut, PROMS dan Generaction Project berinteraksi dengan anak-anak di kedua yayasan untuk bermain sekaligus berbagi ilmu. Lewat sesi belajar yang dikemas secara interaktif, anak-anak diharapkan dapat belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.

Sesi pengajaran pun dirancang sedemikian rupa sehingga suasana belajar lebih hidup guna menarik perhatian dan antusiasme anak-anak.

Usai sesi belajar, anak-anak juga dilibatkan dalam kegiatan bermain bersama. Pada sesi ini, anak-anak dibagi ke dalam kelompok-kelompok untuk diajak menghias spanduk dengan cap tangan berwarna.

Adapun cap tangan tersebut menjadi buah karya tangan dari anak-anak berbakat di Panti Asuhan Tanjung Barat dan Yayasan Yatim Daarul Rahmah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com