Advertorial

Dukung Sektor Niaga, Wuling Luncurkan Pikap Modern “Enteng Bikin Untung” Formo Max

Kompas.com - 27/01/2023, 11:28 WIB

KOMPAS.com – Wuling Motors (Wuling) kembali meluncurkan produk otomotif anyar di awal 2023. Berbeda dengan produk sebelumnya yang bermain di segmen low multi-purpose vehicle (MPV), kali ini, Wuling menghadirkan kendaraan di segmen komersial, yaitu pikap dengan penggerak dua roda Formo Max.

Peluncuran perdana kendaraan niaga ringan Formo Max diselenggarakan di Fresh Market, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara (Jakut), Selasa (17/1/2023). Produk ini hadir untuk mendukung operasional dan transportasi kegiatan bisnis para pelaku usaha.

Dengan mengusung tagline "Enteng Bikin Untung", mobil pikap dari Wuling tersebut dibekali berbagai fitur modern untuk mendukung daya angkut, keamanan, dan kenyamanan penggunanya.

Vice President (VP) Wuling Motors Arif Pramadana mengatakan, sektor usaha di Tanah Air semakin berkembang seiring dengan perbaikan perekonomian Indonesia.

“Berangkat dari hal tersebut, kami meluncurkan secara resmi kendaraan pikap generasi terbaru untuk pasar Indonesia, Wuling Formo Max. Mobil pikap generasi anyar ini dilengkapi dengan area kargo yang luas dengan fitur keselamatan dan performa mesin bertenaga,” ujar Arif dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (26/1/2023).

Spesifikasi yang dihadirkan pada Wuling Formo Max, lanjut Arif, sejalan dengan tagline “Enteng Bikin Untung” untuk mendorong produktivitas usaha harian yang menguntungkan pelaku usaha. Dengan begitu, pelaku usaha dapat meningkatkan skala bisnisnya.

Dari aspek dimensi kargonya, yakni panjang 2.695 milimeter (mm) dan lebar 1.725 mm, Wuling Formo Max dibekali bukaan bak tiga sisi. Tiga bukaan ini dapat memudahkan akses keluar masuk barang.

Dari segi dapur pacu, pikap Wuling tersebut didukung mesin bensin berkapasitas 1.500 cc yang bertenaga dengan transmisi manual 5-percepatan. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 98 pferdestarke (ps) atau 96,6 horse power (hp) pada 5.800 revolution per minute (rpm) dan torsi 140 Nm di 3.400-4.400 rpm.

“Dengan kemampuan tersebut, pikap Wuling bisa mengakomodasi kebutuhan mengangkut barang yang mumpuni,” terang Arif.

Fitur modern untuk jamin kenyamanan dan keamanan

Selain andal untuk mendukung mobilitas di sektor niaga, Wuling Formo Max juga memiliki berbagai fitur untuk menjamin kenyamanan dan keamanan pengguna dalam berkendara.

Arif menambahkan, Formo Max terasa ringan saat dikemudikan berkat pengaplikasian electric power steering yang menjadikan manuver lebih mudah.

Selain itu, lanjut Arif, pikap Wuling tersebut turut dilengkapi dengan air conditioner (AC), AM/FM radio, multi-information display (MID) pada speedometer, sabuk pengaman, dan driver seatbelt.

“Wuling Formo Max juga dilengkapi fitur reminderautomatic power windows, serta pengaturan untuk kursi dan sandaran kepala. Dengan begitu, pengemudi menjadi lebih nyaman saat berkendara,” tambahnya.

Arif menambahkan, pikap Wuling tersebut ditunjang dengan mesin yang terletak di kap depan sehingga jok tidak panas dan aman sepanjang perjalanan. Hal ini yang membedakan Formo Max dengan pikap-pikap pada umumnya.

Berkat mesin yang diletakkan di depan, pikap tersebut terlihat unik. Mobil niaga ringan ini seolah “ditebas” dan dipasangkan bak di belakang. Hal ini membuat pikap Wuling Formo Max terlihat seperti mobil penumpang.

Dari segi fitur, Formo Max juga mengaplikasikan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) dan electronic brake-force distribution (EBD).

Ada pula fitur alarm anti-pencurian guna meminimalkan risiko pencurian. Dari segi perawatan, pengguna Formo Max juga tak perlu khawatir karena jaringan dealer resmi Wuling saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk diketahui, pikap Wuling Formo Max dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 162 juta on the road (OTR) Jakarta

“Kini, meningkatkan produktivitas dalam usaha akan semakin enteng berkat Formo Max karena ‘Enteng Bikin Untung’. Kunjungi segera dealer Wuling untuk melihat dan merasakan secara langsung pikap generasi terbaru dari Wuling ini,” tambah Arif.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com