Advertorial

Berikut 4 Rekomendasi Hotel di Kawasan Ancol

Kompas.com - 27/01/2023, 19:16 WIB

KOMPAS.com - Taman Impian Jaya Ancol atau Ancol adalah salah satu destinasi yang patut dikunjungi saat berlibur ke Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta.

Pasalnya, destinasi tersebut dilengkapi dengan berbagai wahana menarik, seperti Gelanggang Samudra, Tornado, Kora-Kora, dan Istana Boneka.

Oleh karena itu, destinasi legendaris yang sudah berdiri sejak 1968 itu patut disambangi untuk mendapatkan pengalaman seru saat berlibur ke Jakarta.

Adapun untuk memudahkan akses menuju lokasi tersebut, Anda dapat memesan hotel di Ancol agar tidak perlu jauh-jauh berangkat ke tempat hiburan keluarga ini.

Berikut adalah 4 rekomendasi hotel yang ada di dekat Ancol.

  1. Putri Duyung Ancol

Putri Duyung Ancol merupakan penginapan legendaris yang ada di dalam kawasan Ancol. Saking legendarisnya, tempat ini pun diplot sebagai salah satu ikon dari Taman Impian Jaya Ancol.

Lantaran terletak di dalam kawasan Ancol, Anda cukup berjalan kaki untuk menuju sejumlah wahana atau fasilitas yang ada di lokasi tersebut, termasuk Dufan.

Untuk diketahui, hotel Putri Duyung Ancol merupakan satu-satunya resor yang mampu memanjakan mata wisatawan lantaran memiliki pemandangan tepi laut nan eksotis.

Selain itu, resor tersebut juga dilengkapi dengan 131 cottages unik dengan desain bangunan yang berbeda-beda.

Putri Duyung Ancol menyediakan layanan dan fasilitas menarik, seperti sarapan, makan siang, makan malam, bathtub, dan televisi (TV) kabel.

Tak hanya itu, Putri Duyung Ancol juga dilengkapi dengan tempat parkir kendaraan, WiFi, area bermain anak, dan area ramah bagi penyandang disabilitas.

Resor tersebut memiliki sejumlah tipe penginapan, yakni Deluxe Suite Upper Floor, Deluxe Suite, Executive Suite, dan Junior Suite. Semua tipe tersebut memiliki harga yang berbeda.

Putri Duyung Ancol berlokasi di Jalan Lodan Timur Ancol Nomor 7 Taman Impian Jaya Ancol, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

  1. Discovery Ancol

Discovery Ancol adalah hotel bintang empat yang juga terletak di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Hotel ini berada dekat dengan beberapa wahana Dufan, seperti Kereta Misteri, Studio Fantasi Ancol, dan Turangga Rangga.

Selain itu, hotel tersebut juga berdekatan dengan tempat penting lainnya, seperti Stasiun Kampung Bandan dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Seperti hotel bintang empat pada umumnya, Discovery Ancol juga dilengkapi dengan fasilitas penginapan terbaik.

Fasilitas tersebut meliputi restoran, kolam renang, tempat parkir, WiFi, TV kabel, arena main anak, pusat kebugaran dan layanan pijat, spa, resepsionis 24 jam, hingga area ramah penyandang disabilitas.

Untuk menginap di Discovery Ancol, Anda bisa memesannya dengan mudah melalui aplikasi Traveloka. Staycation your way lebih untung pakai Traveloka! Mau staycationroad trip, atau liburan di berbagai pilihan hotel di Traveloka, jadi!

  1. Grand Dafam Ancol Jakarta

Berbeda dengan dua penginapan sebelumnya yang terletak di dalam kawasan Ancol, Grand Dafam Ancol Jakarta berjarak sekitar 700 meter (m) dari pintu masuk kawasan wisata tersebut.

Anda dapat menikmati berbagai fasilitas menarik di hotel tersebut, seperti kamar dengan TV kabel, dapur kecil, brankas, kulkas, dan pancuran.

Selain itu, Grand Dafam Ancol Jakarta juga dilengkapi dengan fasilitas umum berupa layanan kamar 24 jam, restoran, area main anak, pusat kebugaran, dan WiFi.

Hotel tersebut bisa jadi opsi menarik lantaran berdekatan dengan fasilitas umum lain, seperti WTC Mangga Dua, Stasiun Ancol, dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Grand Dafam Ancol Jakarta beralamat di Marina Mediterania, Tower A Jalan Lodan Raya Nomor 2A, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

  1. BI Executive Hotel

Jika Anda mencari penginapan dengan harga terjangkau, bermalam di BI Executive Hotel bisa jadi pilihan terbaik.

Selain harganya tergolong murah, BI Executive Hotel juga terletak tak jauh dari pintu masuk Taman Impian Jaya Ancol.

Hotel tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti air conditioner (AC), TV kabel, area parkir, WiFi, serta restoran yang menyediakan sarapan, makan siang, dan makan malam. Hotel ini juga dekat dengan beberapa fasilitas publik, seperti Stasiun Kampung Bandan dan Rumah Sakit Husada.

BI Executive Hotel beralamat di Jalan RE Martadinata Nomor 2 Ancol, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Itulah empat 4 hotel yang berada di dekat kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Anda bisa memesan kamar di hotel, seperti Putri Duyung Ancol dan hotel lain dengan mudah melalui aplikasi Traveloka. Dapatkan juga promo dan harga spesial untuk setiap pemesanan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com