Advertorial

Lakukan 3 Cara Berikut agar Si Kecil Tetap Sehat Pascapandemi

Kompas.com - 31/01/2023, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi semua orang di dunia, termasuk anak-anak. Meski waktu tak bisa kembali, masih teringat jelas ketika anak-anak yang notabene dalam masa pertumbuhan dan butuh stimulasi dari banyak hal diharuskan menjalankan berbagai aktivitas di dalam rumah.

Perjuangan orangtua mengisi hari-hari dengan berbagai kegiatan di rumah untuk mengusir kebosanan juga menjadi pengalaman tak terlupakan.

Pandemi Covid-19 juga mengajarkan masyarakat hidup dengan lebih bersih dan sehat. Kebiasaan mencuci tangan dan rutin berolahraga pun kini menjadi gaya hidup banyak orang.

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga dapat melanjutkan berbagai kebiasaan baik untuk menjaga kesehatan meski pandemi telah usai.

Berikut tiga cara yang perlu tetap dilakukan orangtua untuk menjaga kesehatan anak pascapandemi.

  1. Menjaga kebersihan

Salah satu kebiasaan baik yang dapat diteruskan seusai pandemi adalah menjaga kebersihan. Orangtua dapat terus membiasakan anak untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Mandi dan mengganti baju setelah bepergian juga dapat terus diterapkan.

Selain kebersihan diri sendiri, menjaga kebersihan rumah dan lingkungan tak kalah penting. Libatkan anak-anak untuk membersihkan kamar tidurnya atau halaman rumah. Dengan demikian, selain menjaga kebersihan, anak-anak juga dapat belajar kedisiplinan.

  1. Bermain di ruang terbuka

Selama pandemi Covid-19, berada di ruangan tertutup menjadi hal yang menakutkan. Pasalnya, ruang tertutup tanpa sirkulasi udara yang dapat menjadi tempat penularan virus Covid-19 dengan cepat.

Ruang terbuka pun menjadi solusinya. Anda dapat memilih berbagai tempat dengan ruang terbuka untuk anak-anak beraktivitas. Bermain di ruang terbuka juga memiliki manfaat baik untuk perkembangan anak.

Dilansir dari nct.org.uk, bermain di ruang terbuka dapat menjadi sarana belajar Si Kecil. Pasalnya, anak-anak dapat bebas bermain dan mengeksplorasi alam. Berada di ruang terbuka juga dapat mengembangkan keterampilan motorik Si Kecil.

Mereka dapat berlari, melompat, dan berteriak dengan lebih bebas. Anak-anak juga dapat belajar mengamati berbagai hal yang ada di alam, seperti bentuk dan warna daun atau tekstur tanah dan pasir.

Selain itu, Si Kecil bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup selama bermain di luar. Seperti diketahui, paparan sinar matahari dengan kadar dan waktu yang tepat memiliki manfaat baik untuk imunitas tubuh dan kesehatan tulang.

  1. Memenuhi nutrisi anak

Terakhir, orangtua dapat memenuhi nutrisi Si Kecil melalui makanan dengan nutrisi seimbang. Pasalnya, anak-anak membutuhkan nutrisi yang lebih kompleks ketimbang orang dewasa.

Seperti diketahui, orangtua sebaiknya selalu memberikan yang terbaik untuk Si Kecil, termasuk nutrisinya. Pemenuhan nutrisi pun menjadi hal penting untuk tumbuh kembang Si Kecil.

Berbicara mengenai kebutuhan nutrisi anak, Anda dapat mencukupinya melalui pemberian air susu ibu (ASI) eksklusif sampai usia 6 bulan atau 2 tahun.

Kandungan karbohidrat, protein, serat, dan mineral dalam makanan yang diberikan pun harus disesuaikan dengan kebutuhan anak berdasarkan usianya.

Jika perlu, Anda juga dapat menambahkan susu pertumbuhan untuk memenuhi nutrisi anak. Susu tidak hanya bermanfaat untuk fisik, tetapi juga untuk kecerdasan otak, pertahanan tubuh, dan tumbuh kembang optimal.

Salah satu susu pertumbuhan yang bisa Anda pilih adalah produk dari Morinaga Platinum yang mengandung formula MoriCare+ Triple Bifidus.Formula ini menyinergikan tiga jenis probiotik, yaitu bifidobacterium breve M-16V, bifidobacterium longum BB536, dan bifidobacterium infantis M-63.

Untuk diketahui, formula Moricare+ Triple Bifidus merupakan sinergi nutrisi antara faktor kecerdasan multitalenta, pertahanan tubuh ganda, dan tumbuh kembang optimal.

Selain itu, Morinaga Platinum MoriCare+ dengan Triple Bifidus juga dilengkapi dengan prebiotik GOS yang dapat meningkatkan jumlah probiotik bifidobakterium dalam usus sehingga kesehatan Si Kecil selalu terlindungi.

Untuk menunjang segala aktivitas harian Si Kecil, Morinaga Platinum dapat membantu memperkuat kesehatan anak. Terlebih, formula terbaru MoriCare+ dengan Triple Bifidus dilengkapi dengan vitamin C, zinc, dan vitamin A yang lebih banyak.

Tak hanya itu, Morinaga Chil Kid MoriCare+ Triple Bifidus juga mengandung omega 3 dan omega 6, zat besi, serta AA dan DHA yang lebih tinggi dibandingkan susu pertumbuhan lain. Hal ini dapat mendukung anak agar tumbuh cerdas dan multitalenta.

Ditambah dengan kandungan magnesium, vitamin D, kalsium, dan mineral, susu pertumbuhan tersebut juga bermanfaat mendukung tumbuh kembang buah hati Anda.

Itulah tiga cara yang dapat dilakukan orangtua untuk menjaga kesehatan anak setelah pandemi Covid-19. Yuk, terapkan agar Si Kecil tumbuh optimal.

Selain itu, sebagai orangtua, sudah menjadi kewajiban untuk memenuhi berbagai kebutuhan Si Kecil sesuai dengan usianya.

Informasi lebih lanjut mengenai Morinaga Platinum bisa Anda dapatkan dengan mengeklik tautan ini.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com