Advertorial

Hadir di Palembang, Bank BJB Kembali Gelar Lokakarya BJB Pesatkan UMKM

Kompas.com - 31/01/2023, 13:46 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB kembali menyelenggarakan lokakarya dan talk show seputar edukasi pengembangan bisnis, yakni BJB Pesatkan UMKM.

Setelah diselenggarakan di wilayah Jawa Barat (Jabar), program tersebut kini hadir di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), Rabu (2/2/2023).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan, lokakarya BJB Pesatkan UMKM adalah salah satu wujud dukungan perusahaan dalam mengembangkan dan memajukan ekonomi masyarakat lewat sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Menurutnya, pengetahuan mengenai pemanfaatan berbagai fasilitas layanan keuangan sangat bermanfaat untuk memperbesar skala bisnis mereka.

"(Oleh karena itu), dalam BJB Pesatkan UMKM, kami menghadirkan edukasi mengenai sejumlah tip yang bisa diterapkan UMKM agar bisnis mereka bisa bankable. Hal ini diharapkan dapat memudahkan para peserta untuk mengakses layanan keuangan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (31/1/2023).

Pada acara tersebut, para peserta akan disuguhkan talk show edukasi mengenai cara mengelola usaha mikro serta mengembangkannya hingga menghasilkan dan berdaya saing.

Talk show yang dihadirkan akan berfokus pada permasalahan yang lazim dijumpai pelaku bisnis UMKM di daerah, seperti permodalan, pembiayaan, dan pemasaran. Narasumber juga akan membagikan pengalaman mengelola UMKM dan memberikan pelatihan secara santai untuk memecahkan permasalahan tersebut.

Tak hanya itu, peserta pun akan dikenalkan pada produk dan layanan perbankan yang bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak modal pengembangan bisnis, seperti produk kredit UMKM. Berbagai produk digital banking Bank BJB yang dapat digunakan untuk memudahkan transaksi bisnis juga dikenalkan.

Apabila berminat mengikuti lokakarya BJB Pesatkan UMKM di Palembang, silakan daftarkan diri Anda dengan menghubungi WhatsApp radio Play FM di nomor 08811975975, Orban FM 08113089000, atau LA Nugraha FM, 0816380105

Untuk mendapatkan Informasi lebih lengkap terkait acara BJB Pesatkan UMKM, silakan kunjungi tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com