Advertorial

Bank BJB Gelar Workshop Bisnis BJB Pesatkan UMKM di Lampung

Kompas.com - 31/01/2023, 13:50 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB kembali menghadirkan workshop bisnis BJB Pesatkan UMKM untuk mendukung geliat bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Kali ini, kegiatan tersebut akan digelar di Kota Bandar Lampung, Kamis (23/2/2023).

Pada program tersebut, para peserta workshop yang merupakan para pelaku UMKM akan diberikan edukasi mengenai cara mengelola dan mengembangkan bisnis secara optimal. Dengan demikian, pelaku UMKM dapat bersaing.

Selain itu, para peserta juga akan diajak untuk mengikuti sharing session bersama narasumber. Pada kesempatan tersebut, narasumber akan membagikan kisah sukses mereka dalam mengelola dan mengembangkan UMKM. Suasana pelatihan pun bakal dibuat santai dan cair.

Sebagai informasi, talk show BJB Pesatkan UMKM akan fokus membahas permasalahan yang lazim dijumpai pelaku UMKM di daerah, seperti permodalan, pembiayaan, dan pemasaran. Hal ini dibutuhkan untuk meningkatkan daya saing bisnis UMKM.

Tak hanya itu, para peserta juga akan diperkenalkan pada produk serta layanan perbankan dari Bank BJB yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis, seperti produk kredit UMKM. Produk digital banking Bank BJB yang dapat digunakan untuk memudahkan transaksi bisnis pun akan ikut diperkenalkan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan, workshop BJB Pesatkan UMKM merupakan salah satu wujud dukungan perusahaan dalam mengembangkan dan memajukan ekonomi masyarakat lewat UMKM.

Menurutnya, pengetahuan mengenai pemanfaatan berbagai fasilitas layanan keuangan akan bermanfaat untuk memperbesar skala bisnis mereka.

"Pada BJB Pesatkan UMKM, kami juga menghadirkan edukasi berupa sejumlah tip yang bisa diterapkan UMKM agar mereka bankable. Kami berharap, program ini mampu memudahkan para peserta untuk mengakses layanan keuangan, seperti kredit UMKM untuk pembiayaan dan modal usaha," ujar Widi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (31/1/2023).

Sebagai informasi, Anda bisa mengakses laman infobjb.id/PESATkanUMKM untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai acara tersebut.

Calon peserta dapat melakukan pendaftaran melalui nomor WhatsApp radio-radio di Lampung, yakni Rajawali FM di nomor 081541522666, Batara FM 081541522666, serta LA Nugraha FM 0811781976.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com