Advertorial

Rekomendasi 3 Tempat Kos Premium di Kawasan Menteng Jakarta

Kompas.com - 03/02/2023, 12:30 WIB

KOMPAS.com – Menteng merupakan salah satu kawasan elite di Jakarta. Mobilitas penduduk Menteng yang cukup tinggi membuat kawasan ini dikelilingi gedung perkantoran, area hiburan, serta penginapan.

Selain itu, Menteng juga memiliki lokasi yang strategis karena berlokasi di pusat Jakarta. Masyarakat yang tinggal di kawasan ini pun dapat bepergian ke berbagai lokasi di Jakarta dengan jarak tempuh relatif singkat.

Tak heran, Menteng menjadi pilihan tempat tinggal bagi perantau yang mengadu nasib di Jakarta. Bila hendak mencari kos-kosan di Menteng, berikut adalah tiga tempat kos di Menteng premium yang bisa kamu pilih.

  1. Cove Proklamasi

Cove Proklamasi dapat menjadi pilihan tepat bila kamu mendambakan kos-kosan dengan fasilitas premium. Dari kos-kosan ini, kamu hanya perlu berjalan kaki selama 11 menit untuk menjangkau Stasiun Cikini.

Sebagai kos-kosan premium, Cove Proklamasi memiliki fasilitas kolam renang dan halaman parkir yang cukup luas. Penghuni dapat melepas penat dengan berenang untuk menyegarkan tubuh usai beraktivitas.

Fasilitas lain yang tersedia di Cove Proklamasi selain kolam renang adalah dapur, internet, ruang makan, penatu, lobi, dispenser air minum, serta keamanan

Cove Proklamasi menawarkan lima tipe kamar tidur berbeda dengan ukuran 20 hingga 47 meter persegi yang nyaman untuk ditinggali.

Cove Proklamasi.DOK. Cove Cove Proklamasi.

Warna kamarnya didominasi putih yang juga menyelimuti keseluruhan interior bangunan sehingga membuatnya terlihat bersih dan rapi.

Setiap kamar di Cove Proklamasi sudah dilengkapi kasur, pendingin ruangan (AC), nakas, meja kerja, kulkas, televisi, lemari pakaian, dan kamar mandi dalam. Selain itu, masing-masing kamar juga terdapat area balkon pribadi sebagai tempat bersantai.

Cove Proklamasi berlokasi di Jalan Proklamasi Nomor 68, RT 2, RW 5, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Kisaran harga sewa kamar kos-kosan ini mulai dari Rp 4 jutaan per bulan.

  1. Cove Schone River

Bila mencari kamar kos di Menteng yang dekat dengan area perkantoran dan harga terjangkau, Cove Schone River layak dipertimbangkan. Pasalnya, jarak tempuh menuju tempat kos ini dari Stasiun Sudirman ataupun Stasiun MRT Dukuh Atas hanya delapan menit.

Letaknya yang strategis juga memudahkan penghuni dalam menemukan aneka jajanan di sekitar lokasi.

Sementara itu, ruangan kamarnya memiliki desain minimalis serta penataan furniturnya terasa kompak sehingga cocok untuk penghuni yang menginginkan privasi lebih.

Cove Schone River juga menyediakan area bersantai dengan jendela bukaan lebar yang tersedia di setiap lantai. Area ini dapat digunakan untuk tempat berkumpul bersama teman.

Cove Schone River.DOK. Cove Cove Schone River.

Seluruh kamarnya sudah tersedia dalam bentuk fully-furnished,termasuk kasur ukuran single. AC, meja kerja, televisi, lemari pakaian, serta kamar mandi dalam. Terdapat juga internet berkecepatan tinggi untuk menunjang aktivitas penghuni.

Cove Schone River berlokasi di Jalan Rembang Nomor 5A, RT 5/RW 6, Dukuh Atas, Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Tempat kos ini memiliki berbagai fasilitas, seperti dapur, ruang bersama, ruang makan, serta lobi.

Sebagai informasi, tempat kos eksklusif itu menawarkan dua tipe kamar tidur yang dibanderol mulai dari Rp 2,6 jutaan.

  1. Cove Casa Spatia

Selain Cove Schone River, tempat kos lain di Menteng yang dekat dengan stasiun adalah Cove Casa Spatia. Tempat kos premium ini dapat ditempuh selama dua menit berjalan kaki dari Stasiun Sudirman. Dengan demikian, penghuni tidak perlu naik kendaraan menuju stasiun ataupun sebaliknya.

Dari segi interior, Cove Casa Spatia didominasi furnitur berbahan kayu dan palet warna putih bersih yang menyuguhkan konsep interior bergaya Skandinavia nan menarik mata.

Kos eksklusif tersebut menyediakan satu tipe kamar standar dengan jendela eksternal. Setiap kamarnya sudah dilengkapi kasur single, kamar mandi pribadi, AC, meja kerja, kulkas mini, televisi, dan lemari pakaian.

Jendela kamarnya mengarah keluar sehingga memungkinkan sirkulasi udara dengan pencahayaan terbaik.

Cove Casa Spatia.DOK. Cove Cove Casa Spatia.

Tempat kos premium tersebut juga memiliki fasilitas gym yang bisa digunakan penghuni untuk berolahraga. Selain itu, terdapat fasilitas lain yang bisa digunakan penghuni, seperti dapur, ruang bersama, dispenser, ruang makan, area rooftop, internet, serta lobi.

Sebagai informasi, Cove Casa Spatia berlokasi di Jalan Purwodadi Nomor 41 RT 9/RW 6, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat. Kisaran harga sewa kamar kos di tempat ini mulai dari Rp 2,6 juta per bulan.

Itulah daftar rekomendasi tempat kos premium di Menteng yang layak dijadikan pilihan. Kamu bisa langsung mengunjungi situs Cove untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai tempat kos di Menteng.

Cove menjamin seluruh tempat kos di bawah naungannya menawarkan pengalaman tinggal di sebuah kos eksklusif yang aman, nyaman, serta didukung fasilitas premium.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com