Advertorial

OPPO Reno8 T Series Resmi Dirilis, OPPO Hadirkan Kamera 100MP Pertama hingga Desain Kulit Kekinian

Kompas.com - 08/02/2023, 14:53 WIB

KOMPAS.com – OPPO secara resmi merilis OPPO Reno8 T Series untuk pasar Indonesia pada Selasa (7/2/2023). Seri terbaru ini dibekali sejumlah pengembangan di berbagai aspek, mulai dari kamera, desain, hingga performa.

“Sebagai brand yang human-centric, OPPO terus melakukan inovasi dan riset pada teknologi untuk setiap produknya. OPPO Reno8 T Series hadir untuk memuaskan pengguna, khususnya yang tertarik pada bidang kreatif, seperti fotografi, videografi, dan pembuatan konten,” ujar Chief Marketing Officer Patrick Owen.

Adapun OPPO Reno8 T Series hadir dalam dua varian, yakni Reno8 T dan Reno8 T 5G. Varian Reno8 T merupakan smartphone pertama dari seri Reno yang dilengkapi dengan kamera potret beresolusi 100 megapiksel (MP).

Dengan kamera tersebut, pengguna dapat mengambil potret berkualitas tinggi secara jelas dan detail. Pengguna juga dapat menggunakan berbagai fitur yang tersedia untuk melakukan crop atau mengedit foto secara kreatif.

Kamera OPPO Reno8 T Series dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan. Dok. OPPO Indonesia Kamera OPPO Reno8 T Series dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan.

Selain itu, ada juga lensa mikro atau microlens beresolusi 2 MP dengan pembesaran 20-40 kali yang tersemat pada smartphone tersebut. Berkat lensa itu, OPPO Reno8 T mampu menangkap berbagai detail obyek yang biasanya tidak kasatmata.

Untuk menambah kualitas jepretan yang dihasilkan, OPPO juga melengkapi Reno8 T dengan berbagai fitur unggulan lain, seperti AI Portrait Super Resolution, Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Portrait Retouching, dan Flash Snapshot.

Hadirkan sejumlah inovasi baru

Agar adaptif dengan perkembangan zaman, OPPO memberikan sejumlah inovasi dan teknologi terkini pada OPPO Reno8 T. Salah satunya adalah sistem operasi ColorOS 13 edisi terbaru.

Sistem tersebut memiliki lebih banyak fitur cerdas. Dengan begitu, pengguna bisa merasakan pengalaman menjalankan sistem Android yang ringkas, nyaman, dan aman. 

Sebagai contoh, fitur Always-On Display pada ColorOS 13. Melalui fitur ini, pengguna dapat memutar, menghentikan musik, dan membuka playlist Spotify tanpa perlu membuka kunci ponsel. 

Kemudian, ColorOS 13 juga menyediakan fitur Screen Translate. Fitur yang dikembangkan Google Lens ini berfungsi untuk menerjemahkan konten yang ada pada seluruh layar secara otomatis. Untuk mengakses fitur Screen Translate, pengguna hanya perlu mengaktifkan menu sidebar.

ColorOS 13 juga memiliki sejumlah fitur untuk mendukung keamanan dan privasi. Salah satunya melalui fitur Auto Pixelate.

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa secara otomatis mengaburkan informasi sensitif saat sedang melakukan screenshot pada layar chat

Selain itu, terdapat pula fitur Private Safe yang bisa digunakan untuk menyimpan dan melindungi foto, video, serta dokumen penting lain dengan kata sandi. 

OPPO hadirkan sejumlah inovasi baru pada Reno8 T. Dok. OPPO Indonesia OPPO hadirkan sejumlah inovasi baru pada Reno8 T.

Performa Kelas Atas yang Tahan Lama

OPPO juga melakukan perombakan total pada Reno8 T agar performa smartphone tersebut menjadi lebih mulus dan tahan lama.

Salah satu fitur yang disematkan OPPO adalah Dynamic Computing Engine untuk membuat performa smartphone menjadi lebih stabil.

Selain itu, Reno8 T juga memiliki fitur 48-Month Fluency Protection yang telah diuji oleh OPPO Labs. Lewat hasil uji coba tersebut, Reno8 T diklaim dapat terus berfungsi dengan lancar, meskipun telah digunakan selama empat tahun.

Untuk mendukung kinerja, perangkat tersebut dibekali random access memory (RAM) sebesar 8 gigabita (GB) dan read only memory (ROM) sebesar 256 GB. Pengguna dapat memperbesar RAM pada smartphone tersebut hingga 8 GB menggunakan teknologi RAM Expansion.

OPPO Reno8 T dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 miliampere hour (mAh) dan teknologi pengisian daya 33 watt (W) SuperVOOCTM. Dengan teknologi ini, baterai Reno8 T dapat diisi ulang hingga 100 persen hanya dalam 67 menit.

Tak hanya itu, pengisian baterai selama lima menit juga memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan telepon selama lebih kurang 2 jam. 

Pada bagian layar, Reno8 T memiliki panel AMOLED berukuran 6,4 inci dengan refresh rate 90 hertz (Hz). 

-Dok. OPPO Indonesia -

Dari segi audio, perangkat itu dilengkapi dengan Dual Stereo Speaker yang menghadirkan suara surround. Teknologi ini membuat pengalaman bermain game dan menonton film menjadi lebih imersif dan seru. 

Ada pula fitur Ultra Volume Mode untuk meningkatkan volume maksimum hingga 40 persen.

Tampilan kulit elegan dengan sentuhan premium

Dari segi desain, Reno8 T memiliki tampilan klasik yang tak jauh berbeda dengan pendahulunya. Meski begitu, OPPO menghadirkan dua pilihan warna baru pada Reno8 T sebagai penyegaran, yakni Sunset Orange dan Midnight Black. 

Sunset Orange adalah warna oranye cerah dengan tekstur kulit premium dan dibuat menggunakan desain fiberglass-leather pada bagian penutup belakang smartphone.

Desain punggung OPPO Reno8 T yang tampak superpremium. (Dok. OPPO Indonesia)

Desain tersebut dirancang menggunakan teknik baru untuk menghilangkan plastik yang berada di bagian pinggir smartphone.

Penutup belakang OPPO Reno8 T juga dibuat menjadi lebih ringan dan tipis jika dibandingkan penutup belakang yang terbuat dari kulit pada umumnya. 

Perangkat tersebut juga memiliki tampilan premium dengan tepian bodi yang lebih bulat serta daya tahan yang lebih baik.

Tampilan superpremium itu terinspirasi dari barang mewah dengan kulit yang dijahit menggunakan teknik embossing. Adapun desain ini pertama kali diterapkan pada Reno8 T. 

Untuk Midnight Black, OPPO menghadirkan desain OPPO Glow pada penutup belakang yang memberikan nuansa hitam mengilap dan sehalus sutra. 

Selain itu, ada juga tampilan berupa cincin reflektif pada kamera untuk menjadikan Reno8 T lebih berkilau menyerupai bintang yang berpijar di luar angkasa.

OPPO Reno8 T juga dilengkapi Orbit Light. Lampu pada kamera belakang ini dapat menampilkan cahaya dengan warna berbeda saat perangkat memunculkan notification. Warna lampu Orbit Light dapat diubah sesuai dengan keinginan pengguna. 

Dari segi ukuran dan berat, Reno8 T merupakan perangkat dengan desain ultra-slim body dengan ketebalan 7,80 milimeter (mm) dan berat 180 gram (g) untuk Midnight Black serta 7,85 mm dan 183 g untuk Sunset Orange.

Topped up OPPO Reno8 T 5G yang lebih Powerful

Untuk Reno8 T 5G, OPPO memberikan spesifikasi dapur pacu, kamera, dan desain yang lebih baik ketimbang seri Reno8 T. Pada kamera, OPPO Reno8 T 5G mempunyai kamera potret ultrajernih 108 MP untuk menangkap setiap detail gambar dengan jelas. 

Pada sisi performa, Reno8 T 5G menjadi perangkat pertama di lini Reno Series yang memiliki teknologi pengisian daya supercepat 67W SuperVOOC. 

Selain itu, smartphone tersebut juga dilengkapi layar 3D Curved Screen dengan dukungan refresh rate hingga 120 Hz. Layar ini hadir untuk memberikan pengalaman visual kelas flagship dan tampilan premium.

Perkenalkan Enco Air3

Selain meluncurkan OPPO Reno8 T Series, OPPO juga mengenalkan true wireless stereo (TWS), Enco Air3 yang akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Perangkat ini melengkapi jajaran produk internet of thing (IoT) OPPO.

Enco Air3 dilengkapi dengan OPPO Alive Audio yang memiliki audio kelas sinema dengan 3D Surround Sound. TWS ini dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth 5.3 terbaru dengan latensi ultrarendah, efisiensi daya optimal, dan peningkatan stabilitas jaringan yang optimal.

Enco Air3 sendiri memiliki tampilan stylish dan mudah digunakan lantaran hadir dengan desain case transparan yang mampu terbuka hingga 110 derajat.

Penawaran preorder OPPO Reno8 T

Untuk diketahui, OPPO tengah membuka sesi preorder untuk pembelian OPPO Reno8 T mulai Selasa (7/2/2023) hingga Senin (13/2/2023). Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 4.899.000. Sementara, OPPO Reno8 T 5G akan dipasarkan dalam beberapa pekan ke depan.

Selama periode preorder, konsumen akan mendapatkan keuntungan eksklusif melalui program OPPO Enco Buds2 serta penawaran spesial yang terdiri dari cashback hingga Rp 500.000 dan bunga 0 persen untuk cicilan bank sampai dengan 12 bulan.

OPPO membuka preorder untuk pembelian Reno8 T. Dok. OPPO Indonesia OPPO membuka preorder untuk pembelian Reno8 T.

Cicilan tersebut berlaku untuk nasabah Mastercard, BCA, BNI, BSI, Digibank, Mandiri, Bank Mega, OVO, Traveloka PayLater, Shopee Paylater, Kredivo, Home Credit, Akulaku, PAYKU, dan AEON Credit Service. 

Perangkat Reno8 T sudah dapat dipesan di seluruh OPPO Store, partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Selain itu, OPPO Reno8 T juga bisa didapatkan melalui platform e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, dan Bukalapak. 

Konsumen juga dapat menikmati berbagai keuntungan tambahan yang dapat diklaim mulai Selasa (14/2/2023) melalui aplikasi My OPPO. 

Keuntungan tersebut terdiri dari ekstra 2.000 Poin My OPPO, voucer diskon Rp 50.000 dari Bobobox Hotel, voucer diskon Rp 75.000 dari Bobocabin, voucer diskon Rp 40.000 dari lavojoy, Voucher diskon 50 persen dan Rp 50.000 dari Makuku.

Selanjutnya, gratis Medical Facial Treatment senilai Rp 1,7 juta dari Skin+ Clinic, voucer, diskon hotel hingga Rp 500.000 dari Traveloka, dan voucer diskon 30 persen dari YOU Beauty (Y.O.U).

Sebagai catatan, terdapat syarat dan ketentuan berlaku untuk keuntungan tersebut.

Untuk informasi lebih lengkap terkait OPPO Reno8 T Series, silakan klik tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com