Advertorial

Pertamina Patra Niaga Terima Penghargaan Emas dari ASPINDO atas Pelayanan Prima kepada Pelanggan Pertambangan

Kompas.com - 13/02/2023, 09:53 WIB

KOMPAS.com – Subholding Commercial and Trading PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga, mendapat penghargaan Emas untuk Kategori Support BBM dan Pelumas pada Temu Tahunan Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia (ASPINDO) 2023.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Vice President Marketing Strategy Pertamina Patra Niaga Indra Edi Santoso.

Indra mengatakan, pihaknya merasa bangga karena berhasil mendapat anugerah Emas pada ajang penghargaan pertama yang diselenggarakan ASPINDO.

“Penghargaan ini menunjukkan bahwa Pertamina Patra Niaga diakui oleh jasa pertambangan di Indonesia dalam menyediakan layanan bahan bakar minyak (BBM) dan pelumas. Ini adalah hadiah bagi Pertamina Patra Niaga yang sebentar lagi berumur 26 tahun,” ujar Indra dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (13/2/2023).

Saat ini, lanjut Indra, Pertamina Patra Niaga terus mengembangkan layanan penjualan BBM ke konsumen di bidang pertambangan dan industri lain melalui Program Pertamina One Solution.

Lewat program tersebut, Pertamina Patra Niaga menawarkan berbagai layanan dalam satu genggaman untuk memudahkan kebutuhan konsumen melalui aplikasi digital MyPertamina for Business.

“MyPertamina for Business sudah terintegrasi, mulai dari kebutuhan untuk pemesanan, pengiriman produk, hingga penagihan. Pada 2022, MyPertamina for Business sudah digunakan oleh hampir 700 konsumen. Ke depan, kami akan terus mendorong konsumen di industri lain agar mau memanfaatkan layanan ini,” kata Indra.

Tak hanya itu, inovasi lain yang membantu Pertamina Patra Niaga dalam mendapatkan penghargaan Emas adalah Vendor Held Stock (VHS).

VHS adalah sistem pengelolaan dan penyerahan BBM dari Pertamina Patra Niaga kepada konsumen di fasilitas penerimaan BBM milik konsumen. Fasilitas VHS dikelola oleh pihak Handling Agent Pertamina.

Untuk mendukung layanan tersebut, Pertamina juga menyiapkan VHS Digital Monitoring agar konsumen kunci Pertamina bisa dengan mudah memperoleh BBM dengan jumlah yang tepat.

VHS bantu Pertamina dalam mendistribusikan BBM ke konsumen. Dok. Pertamina VHS bantu Pertamina dalam mendistribusikan BBM ke konsumen.

“Kami juga menjaga mutu dan waktu dengan mengutamakan aspek health, safety, security, and environment (HSSE) langsung di area kerja konsumen. Pada 2022, konsumen utama yang menggunakan skema ini berasal dari industri pertambangan,” jelas Indra.

Indra berharap, penghargaan Emas dapat menjadi pendorong bagi Pertamina Patra Niaga selaku penyedia produk energi agar selalu tumbuh dan berinovasi dalam memberikan layanannya kepada seluruh konsumen.

Upaya tersebut tak hanya dilakukan untuk konsumen yang berasal dari kalangan masyarakat umum, tetapi juga untuk konsumen di sektor industri.

“Sebuah kebanggaan bagi Pertamina Patra Niaga karena diakui dan bisa berkontribusi di dunia pertambangan Indonesia yang merupakan penggerak ekonomi nasional. Pertamina Patra Niaga berharap, Pertamina One Solution bisa menjadi jawaban dan menyelesaikan seluruh kebutuhan produk serta layanan energi bagi dunia industri di Indonesia,” ucap Indra.

Untuk informasi lebih lengkap terkait Pertamina One Solution, silakan kunjungi situs web https://onesolution.pertamina.com/ atau hubungi Pertamina Call Center 135.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com