Advertorial

Kembali Gandeng PT Cipta Sejahtera Lestari, Daikin Buka Showroom Proshop Ke-2 di Bali

Kompas.com - 17/02/2023, 17:28 WIB

KOMPAS.com - Daikin kembali berkolaborasi dengan PT Cipta Sejahtera Lestari untuk membuka showroom Daikin Proshop ke-2 di Bali, tepatnya Jalan Buluh Indah Nomor 68A, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara.

Mengusung konsep hunian modern, showroom yang menghadirkan lini produk pendingin ruangan (AC) premium Daikin ini menjadi yang ke -28 di seluruh di Indonesia.

Owner PT Cipta Sejahtera Lestari Sudradjat Gunawan mengatakan, pertumbuhan berbagai sektor di Bali, termasuk hunian dan bangunan komersial, seperti penginapan dan restoran, menjadi alasan utama pendirian showroom Daikin Proshop ke-2 di Bali.

“Pergerakan berbagai sektor ini diikuti dengan peningkatan kebutuhan berbagai solusi tata udara yang dapat diandalkan dan tepercaya. Melalui showroom kedua ini, kami berharap dapat lebih dekat dan lebih cepat dalam memberi solusi bagi kebutuhan masyarakat akan solusi tata udara hunian modern,” tuturnya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (17/2/2023).

Gunawan menambahkan, area lobi Daikin Proshop teranyar itu juga dilengkapi dengan lini unit Indoor terbaru Daikin, yaitu Cassette Streamer. Sesuai namanya, unit AC ini dikombinasikan dengan teknologi unik Daikin, STREAMER, yang memiliki efektivitas tinggi untuk menonaktifkan virus dan menjernihkan udara ruangan.

Istimewanya lagi, Daikin Proshop ke-2 di Bali juga menyediakan area co-working di lantai 2 bangunan.

“Tak hanya bagi konsumen, tempat ini terbuka untuk umum yang dapat digunakan untuk berbagai pertemuan dan kegiatan kerja bersama dengan kenyamanan dari berbagai AC Daikin yang terpasang di dalamnya,” tutur Gunawan.

Respons kebutuhan masyarakat

Sementara itu, Sales Manager Proshop Daikin menuturkan bahwa kehadiran showroom tersebut merupakan respons perusahaan terhadap perkembangan permintaan masyarakat pada solusi tata udara hunian.

“Seiring dengan berkembangnya kesadaran masyarakat pada aspek hunian yang ideal, permintaan AC pun berkembang. Tak sekadar memberi kesejukan, (produk AC) juga dituntut mengedepankan penciptaan kualitas udara dalam ruang lebih baik serta keindahan desain yang dapat berpadu dengan keseluruhan interior ruang,” imbuhnya.

Menjawab kebutuhan tersebut, Daikin sebagai spesialis dalam industri tata udara dengan pengalaman hampir satu abad di dunia menghadirkan solusi berupa lini produk AC Home Central.

Selvi mengatakan, produk tersebut merupakan lini solusi tata udara premium dari Daikin bagi hunian yang mengedepankan penciptaan kualitas udara dalam ruang.

“AC Home Central Daikin juga memberikan keindahan pada ragam desain unit indoor sehingga menambahkan nuansa elegan pada keseluruhan dekorasi interior ruang,” jelasnya.

Daikin Proshop juga menghadirkan contoh pengaplikasian AC Home Central Daikin. Salah satunya, melalui terapan desain linear grille pada ruang tamu. Sementara, pengaplikasian Indoor Cassette Kitchen dapat dilihat pada bagian dapur.

“Pengaplikasian ini disajikan dalam tata dekorasi selayaknya ruang tamu dan dapur. (Daikin Proshop) dibuat untuk memberi gambaran lebih baik bagi pengunjung terkait solusi tata udara yang kami tawarkan,” ujar Gunawan.

Ia menuturkan, pengaplikasian linear grille dengan bukaan melekat rata pada bagian atas dinding menjadi solusi sirkulasi dan penyejukan udara pada ruang tamu. Dengan begitu, AC single-split yang melekat dan menonjol pada dinding dapat diaplikasikan tanpa mengorbankan dekorasi interior.

Produk yang tergabung dalam varian VRV Home Series itu juga dirancang khusus untuk penggunaan pada ruang tertentu yang membutuhkan perhatian lebih pada sirkulasi udara dan penyejukan, seperti kamar mandi, ruang penyimpanan pakaian, serta ruang lain yang memerlukan kontrol kelembapan.

Sementara itu, Indoor Cassette Kitchen memiliki durabilitas unggul berkat lapisan khusus yang melekat pada bodinya. Dengan begitu, produk ini dapat menjalankan fungsi penyejukan dan pengaturan kelembapan di dapur secara lebih optimal.

Empat layanan utama

Gunawan menuturkan, keistimewaan Daikin Proshop ke-2 di Bali menghadirkan standar layanan premium dengan empat layanan utama.

Pertama, kehadiran Proposal Power sebagai layanan konsultasi, khususnya terkait proposal desain AC yang optimal dengan fokus efisiensi dan kenyamanan pengguna.

Kedua, Installation Power yang memastikan layanan instalasi AC dilakukan oleh teknisi berkualitas. Sebagai informasi, teknisi Daikin bersandar pada metode Kaidan yang mengutamakan kesempurnaan pada setiap tahap instalasi.

Ketiga, Tools Power. Layanan ini memastikan pengerjaan instalasi dan pemeliharaan unit dilakukan dengan perlengkapan standar Daikin.

Keempat, After Sales Power yang memberikan layanan purnajual prima melalui respons cepat dan jaminan garansi kompresor hingga 5 tahun.

“Keunggulan menyeluruh, mulai dari desain produk, fitur spesial, hingga dukungan layanan premium, bakal menjadikan showroom Daikin Proshop PT Cipta Sejahtera Lestari sebagai destinasi utama bagi solusi tata udara hunian modern, khususnya di Bali,” ujar Gunawan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com