Advertorial

Kembali Hadir, Program Sapa Warga Kompas TV Sambangi Surabaya

Kompas.com - 17/02/2023, 18:20 WIB

KOMPAS.com – Televisi berita nasional Kompas TV bakal menyapa warga Kota Surabaya melalui program Sapa Warga di Sentra Wisata Kuliner, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya, Minggu (19/2/2023).

Pada acara tersebut, Kompas TV telah mempersiapkan sejumlah kejutan untuk para warga dan pemirsa setia di Kota Pahlawan. Salah satunya, pembagian set top box (STB) gratis ke setiap rumah warga di Surabaya.

Adapun program Sapa Warga kali ini bakal dipandu oleh salah satu ikon Teman Terpercaya, Ni Luh. Ia bakal menampung keluhan-keluhan warga Surabaya untuk menyelisik berbagai informasi sehari-hari.

Informasi yang disampaikan warga juga dapat dijadikan berita informatif di Kompas TV ataupun investigasi di program Ni Luh.

Public Relations (PR) Manager Kompas TV Muhammad Arrozi mengatakan, melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap senantiasa dapat menjadi Teman Terpercaya bagi pemirsa setia di seluruh Indonesia.

Sapa Warga adalah (bagian) dari misi kami untuk menyapa secara langsung pemirsa Kompas TV di berbagai kota di Indonesia. Kali ini, Kota Surabaya yang kami datangi,” ujar Arrozi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (17/2/2023).

Untuk diketahui, Kompas TV Sapa Warga dimulai pada pukul 06.00-10.00 Waktu Indonesia Barat (WIB). Acara ini disiarkan secara langsung pada program Sapa Indonesia Pagi Akhir Pekan di Kompas TV pukul 07.00-09.00 WIB.

Selain itu, imbuh Arrozi, Kompas TV Sapa Warga juga menjadi salah satu media sosialisasi perpindahan Kompas TV ke siaran digital. Saat ini, Kompas TV sudah bisa disaksikan di beberapa layanan televisi berlangganan dan live streaming di www.kompas.tv.

“Pada rangkaian Sapa Warga, kami juga menggandeng komunitas sepeda brompton dan musik patrol Surabaya. Tujuannya, untuk membantu Teman Terpercaya dan pemerintah dalam mengedukasi analog switch-off (ASO) atau transformasi siaran TV analog ke digital dengan membagikan STB gratis untuk warga,” terang Arrozi.

Arrozi menambahkan, komunitas tersebut akan memeriahkan program Sapa Warga lewat serangkaian acara, mulai dari senam sehat, kuis interaktif, hiburan musik, hingga pembagian doorprize.

Selain itu, warga Surabaya dan sekitarnya juga berkesempatan menonton program Sapa Indonesia Pagi di frekuensi 29 ultra high frequency (UHF) Kompas TV digital.

“Kompas TV mendukung percepatan ASO lewat program Sapa Warga. Program ini menyajikan serangkaian kegiatan menarik untuk warga dan memberi kesempatan bagi mereka yang belum mampu membeli STB,” terang Arrozi.

Selain Surabaya, lanjut Arrozi, tim Kompas TV juga akan menyambangi kota-kota lain di Indonesia, antara lain Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

“Selain itu, ada pula Palembang, Semarang, dan Bandung,” jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait program Sapa Warga, tonton terus Kompas TV serta simak media sosial (medsos) Kompas TV di Instagram, Twitter, dan YouTube.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com