Advertorial

Hadir di IIMS 2023, Mitsubishi Motors Dekatkan Diri dengan Konsumen

Kompas.com - 21/02/2023, 17:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali berpartisipasi pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran Jakarta mulai Kamis (16/2/2023) hingga Minggu (26/2/2023). 

Mengusung tema “Drive You to The New World of Adventure”, Mitsubishi Motors menampilkan 11 unit mobil yang terdiri dari Mitsubishi XFC Concept, New Xpander, New Xpander Cross, New Pajero Sport, Outlander PHEV, Minicab-MiEV, dan Triton AXCR di Hall-A Booth A1.

Salah satu unit mobil yang berhasil menarik perhatian pengunjung adalah Mitsubishi XFC Concept. Pasalnya, mobil sport utility vehicle (SUV) teranyar Mitsubishi Motors ini memiliki desain silky dan solid yang futuristik.

Sebelumnya, mobil tersebut dipamerkan pada Vietnam Motor Show 2022 dan baru sekarang diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia.

“Selain eksteriornya, Mitsubishi XFC Concept memiliki kelebihan berupa interior dengan kabin yang kompak dan luas, serta kenyamanan kelas atas. Mobil ini juga sudah ditunjang teknologi dan performa ‘Smart and Quality Comfort’ untuk mendukung petualangan dan kehidupan konsumen di masa depan,” ujar President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (17/2/2023).

Selain mengamati desain Mitsubishi XFC Concept, pengunjung yang datang ke booth Mitsubishi Motors di IIMS 2023 juga bisa merasakan langsung kenyamanan interior serta performa mobil Mitsubishi Motors yang dipamerkan.

Salah satu pengunjung yang ditemui Kompas.com di lokasi acara, Admiral, mengatakan bahwa dirinya datang ke booth Mitsubishi Motors di IIMS 2023 untuk melihat interior The New Xpander Cross secara langsung. Ia mengaku, dirinya sejak lama menaruh minat untuk membeli Xpander. 

Menurutnya, mobil tersebut sesuai dengan kebutuhannya saat ini, yakni tangguh dan efisien. Ia mengaku, minatnya terhadap mobil tersebut juga makin kentara saat salah satu menggunakan mobil ini untuk menunjang mobilitas sehari-sehari.

“Saya menyukai tampilan The New Xpander Cross yang memiliki garis tegas. Selain itu, dari segi harga, mobil ini juga tergolong unggul dan worth it di kelasnya,” ujar Admiral kepada Kompas.com, Jumat.

Tanggapan positif terhadap Xpander juga diutarakan Aldi. Ia mengunjungi booth Mitsubishi Motors untuk membulatkan tekadnya membeli Xpander.

Menurutnya, mobil itu memiliki berbagai kelebihan, seperti interior yang bagus, mesin tangguh, bodi kompak, serta cocok digunakan untuk lalu lintas perkotaan.

“Saya datang ke sini untuk melihat New Xpander Cross. Keluarga saya juga merekomendasikan saya untuk membeli Xpander,” katanya.

Mencoba keandalan mobil Mitsubishi Motors

Selain merasakan interior dan eksterior, pengunjung IIMS 2023 juga dapat menjajal keandalan dan kenyamanan mobil Mitsubishi Motors dengan melakukan test drive di booth Mitsubishi Motors di IIMS 2023.

Adapun mobil Mitsubishi Motors yang dapat dites untuk berkendara adalah Xpander Cross Premium, Xpander Ultimate, serta Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2.

Selama berada di IIMS 2023, tim Kompas.com turut berkesempatan melakukan test drive Xpander Cross. Mobil yang dapat menampung hingga 7 orang ini mampu meredam getaran saat melintasi polisi tidur dengan baik. Jok yang ditawarkan Xpander edisi premium ini juga nyaman saat diduduki sehingga dapat memberikan kenyamanan pengendaranya saat melakukan perjalanan jauh.

Mesin Xpander Cross Premium berkapasitas 1.500 cc tersebut memiliki tarikan responsif dan dapat melewati berbagai rintangan tanpa hambatan berarti. Meski bertenaga, mesin Xpander relatif irit karena 1 liter bensin dapat digunakan menempuh jarak antara 14 kilometer (km) sampai 15 km untuk pemakaian dalam kota.

Tak hanya tangguh dan nyaman, Xpander edisi premium juga sudah dibekali fitur keamanan khusus dari Mitsubishi Motors, yakni Active Yaw Control (AYC) dan Active Stability Control (ASC).

AYC merupakan teknologi yang mampu mengoptimalkan sistem pengereman. Kehadiran fitur tersebut membuat performa New Xpander Cross saat menikung jadi meningkat lantaran kendaraan mampu menyesuaikan gaya pengereman, terutama bagian roda depan yang dapat menyesuaikan kondisi jalan.

Dasbor Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 yang lega. DOK. Kompas.com/Yogarta Awawa Prabaning Arka Dasbor Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 yang lega.

Fitur AYC juga dapat mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

Sementara itu, fitur ASC berfungsi mencegah mobil kehilangan traksi saat manuver di jalan licin. Fitur ini mampu membaca kecepatan roda. Jika ada gejala selip, rem akan segera memberi bantuan di roda yang sedang selip dan dibatasi output mesinnya ke roda.

Pengunjung lain yang juga berkesempatan mencoba keandalan mobil Mitsubishi Motors adalah Sinta. Hari itu, ia berkesempatan menjajal Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2.

Sinta mengaku, Pajero Sport bertransmisi matik yang tampilannya garang dan bongsor ala SUV ternyata memiliki tarikan mesin yang enteng dan mudah dikendarai.

Selain itu, mobil tersebut juga memiliki sensor yang memudahkan pengemudi untuk memarkir kendaraan. Ia juga terkesan dengan luasnya interior mobil itu sehingga dapat menaruh banyak barang ataupun leluasa untuk hewan peliharaan.

“Salah satu fitur yang saya suka dari Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 adalah kamera belakang. Keberadaan kamera ini sangat membantu pengemudi ketika ingin parkir, khususnya saat berada di ruang yang sempit, Selain itu, mobil ini juga memiliki peredam guncangan yang bagus,” tuturnya.

Pantauan Kompas.com, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seru selama berada di booth Mitsubishi Motors di IIMS 2023, seperti mengikuti talkshow bersama influencers dan key opinion leaderrally simulator gamecustomer’s journey puzzle game, My Mitsubishi Motors ID - Race Game, vlog competition dan workshop, serta banyak Instagramable photo spot.

Promo menarik selama IIMS 2023

MMKSI menyediakan berbagai promo menarik untuk konsumen yang melakukan pembelian unit Mitsubishi Motors selama gelaran IIMS 2023.

Adapun promo yang ditawarkan Mitsubishi Motors adalah cashback, gratis paket perawatan atau servis berkala selama 50.000 km atau empat tahun, serta asuransi kerusakan ban untuk konsumen yang membeli mobil Mitsubishi Motors di IIMS 2023.

Bagian kemudi Mitsubishi Xpander. DOK. Kompas.com/Yogarta Awawa Prabaning Arka Bagian kemudi Mitsubishi Xpander.

Promo tersebut berlaku untuk pembelian New Xpander, New Xpander Cross, New Pajero Sport, Outlander PHEV, Triton 4x4, Triton 4x2, serta L300.

Tak hanya itu, Mitsubishi Motors juga menyediakan program purnajual di IIMS 2023, seperti diskon 10 sampai 15 persen untuk pembelian genuine accessories package, diskon 10 persen untuk dashboard camera, diskon 20 persen untuk pembelian coating package, diskon 20 persen untuk pembelian engine oil (MMGO), diskon 15 persen untuk pembelian baterai atau aki, serta diskon hingga 30 persen untuk pembelian ban.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi booth Mitsubishi Motors di IIMS 2023 dan nikmati promo pembelian selama acara berlangsung.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com