Advertorial

Peringati Ulang Tahun Ke-50, FSPTI-KSPSI Gelar Rakernas 2023 di Bali

Kompas.com - 22/02/2023, 14:51 WIB

KOMPAS.com - Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPTI-KSPSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023 di Denpasar, Bali.

Acara digelar sebagai rangkaian peringatan ulang tahun ke-50 FSPTI-KSPSI dan berlangsung selama dua hari. Adapun pembukaannya telah dilakukan pada Selasa (21/2/2023).

“Gelaran Rakernas 2023 yang kamis elenggarakan ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan kesejahteraan para anggota SPTI-KSPSI,” ujar Ketua Umum FSPTI-KSPSI, Surya Bakti Batubara, lewat siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (22/2/2023).

Sebagai informasi, Rakornas FSPTI-KSPSI 2023 digelar dengan mengusung tema “Meningkatkan Kinerja dan Kesejahteraan Anggota FSPTI-KSPSI, Serta Menjadi Mitra Pemerintah dan Pengusaha”.

Sementara itu, “Mendukung Hubungan Industrial Pancasiladi Seluruh Wilayah Kerja FSPTI-KSPSI” dipilih pihak FSPTI–KSPSI sebagai subtema.

Rakornas FSPTI-KSPSI 2023 diikuti 142 peserta perwakilan anggota FSPTI-KSPSI di tingkat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Cabang.

Selain melibatkan ratusan peserta, pembukaan Rakernas FSPTI-KSPSI 2023 juga dihadiri mulai dari Direktur Kelembagaan dan Pencegahan Perselisihan Hubungan Industrial Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Heru Widianto, Menteri Koperasi dan usaha kecil menengah (Kemenkop UKM), perwakilan dari Dinas Perhubungan, hingga institusi Polri.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com