Advertorial

Ini 6 Rekomendasi Villa di Semarang yang Nyaman dan Terjangkau

Kompas.com - 22/02/2023, 20:00 WIB

KOMPAS.com – Kawasan Semarang, Jawa Tengah (Jateng), merupakan salah satu tujuan wisata yang tak kalah populer di Tanah Air. Bertandang ke Kota Lumpia ini, Anda bisa jalan-jalan ke sejumlah destinasi menarik sekaligus menikmati ragam penganan khas yang lezat.

Selain itu, Semarang juga dikenal sebagai kota yang ramah terhadap pelancong. Maka tak heran, saat berlibur dan menginap di kota ini, Anda seolah tengah tinggal di rumah sendiri.

Selama berlibur di Semarang, Anda pun tak perlu khawatir soal akomodasi. Di kota ini tersedia berbagai villa yang cocok sebagai tempat staycation. Berikut adalah enam rekomendasi penginapan yang bisa Anda pertimbangkan.

  1. Villa Petra Semarang

Rekomendasi villa di Semarang pertama adalah Villa Petra. Villa ini terletak di Jalan Nusa Indah Nomor 8, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Villa ini berada di kawasan strategis karena terhubung dengan sejumlah tempat kulineran populer nan unik, seperti Godong Salam Seafood, Susuku Cafe, dan Gubug Makan Mang Engking.

Fasilitas Villa Petra Semarang juga terbilang lengkap, mulai dari jacuzzi, sauna, kolam renang, pusat kebugaran, ruang televisi (TV), area parkir, WiFi, sewa mobil, restoran untuk sarapan, hingga tenis meja.

Meski dilengkapi fasilitas berkualitas dan mewah, harga sewa Villa Petra terbilang terjangkau, yakni mulai di bawah Rp 1 juta per malam.

  1. Hills Joglo Villa

Anda ingin menjajal pengalaman menginap dengan suasana kehidupan perdesaan yang asri dan tenang? Hills Joglo Villa bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, villa ini memiliki suasana alam yang indah, nyaman, dan tenang serta dilengkapi fasilitas mewah.

Ketika menginap di Hills Joglo Villa, Anda bakal disuguhkan pemandangan persawahan hijau dan udara sejuk. Di sawah, anak-anak juga bisa bebas bermain lumpur sehingga aktivitas liburan semakin seru.

Untuk diketahui, kawasan villa tersebut memiliki bangunan joglo legendaris. Di sini juga tersedia jogging track yang dikelilingi pepohonan lebat. Pepohonan ini membuat suasana di Hills Joglo Villa semakin terasa asri.

Kesan vintage pun terasa berkat galeri seni yang menyimpan barang-barang antik. Hal ini membuat pengunjung bernostalgia ke masa lalu. Galeri tersebut memajang lukisan, ragam jenis gerabah, dan barang antik lainnya yang diletakkan di dalam lemari kaca.

Hills Joglo Villa terletak di Desa Keji RT 06, RW 01, Ungaran, Mapagan, Keji, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

  1. Amanda Hills Bandungan

Bila Anda berencana liburan ke daerah Bandungan, Kabupaten Semarang, sambil kulineran, Amanda Hills Bandungan bisa dipertimbangkan.

Villa tersebut menawarkan pemandangan kawasan Bandungan yang cantik langsung dari depan kamar. Panorama ini memanjakan mata setiap pengunjung sehingga liburan semakin menyenangkan.

Villa tersebut memiliki kamar minimalis yang dikelilingi berbagai pohon serta bunga sehingga terasa nyaman dan asri saat menginap di sana.

Ada pula gazebo yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai. Selain itu, tersedia lapangan tenis serta kolam renang outdoor dengan pemandangan Gunung Ungaran.

Tidak hanya itu, Amanda Hills Bandungan juga dilengkapi fasilitas dua kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Anda yang memiliki anak kecil pun tak perlu khawatir karena banyak kursi untuk bersantai sambil mengawasi anak bermain air.

Selain itu, di sekitar kolam renang juga terdapat permainan anak sehingga si kecil semakin betah.

Amanda Hills Bandungan dapat menjadi pilihan tepat karena lokasinya cukup strategis, yakni dekat dengan Pasar Bandungan yang dikenal sebagai salah satu spot wisata menarik. Di sekitar villa juga tersedia deretan pedagang penganan khas, seperti getuk goreng, sate kelinci, dan juga pusat oleh-oleh.

Adapun villa ini terletak di Jalan Nusa Indah, Jetak, Duren, Bandungan, Kabupaten Semarang.

  1. Dusun The Villas

Dusun The Villas yang terletak di Bawen, Kabupaten Semarang, bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang sedang mencari villa yang Instagramable. Belakangan ini, Dusun The Villas semakin populer lantaran mengusung konsep desain yang unik bernuansa villa di Bali.

Pengunjung yang menginap di Dusun The Villas bakal betah karena dimanjakan dengan pemandangan asri Gunung Ungaran dan udara sejuk. Selain menginap, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas, mulai dari hunting foto, spa, hingga berenang.

Jika punya ban berenang yang hit, seperti floating flamingo, Anda bisa membawanya saat berkunjung ke villa ini karena dapat dijadikan properti saat berfoto di connecting pool yang tersedia.

  1. Villa Karang Kedempel

Villa Karang Kedempel mengusung konsep tradisional Jawa. Ciri khas ini terlihat dari ornamen kayu dan warna coklat yang mendominasi.

Villa Karang Kedempel berada di dua lokasi, yaitu villa atas dan bawah. Meski begitu, fasilitas yang tersedia sama, misalnya ruang keluarga, area bebas merokok, dan air conditioner (AC).

Untuk Villa Karang Kedempel atas, tersedia dua kamar tidur tipe superior yang bisa digunakan lebih dari dua orang tamu. Kamar ini dilengkapi AC dengan pengaturan suhu menggunakan remote control.

Sementara, villa bawah menyediakan tiga kamar tidur dengan AC di setiap kamarnya. Ada pula kamar mandi luar yang dilengkapi toiletries, water heater, dan handuk.

Untuk diketahui, Villa Karang Kedempel terletak di Jalan Gaton Mlilir, Terukan Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jateng.

  1. Villa Joglo Java Gunungpati 3

Rekomendasi villa di Semarang selanjutnya adalah Villa Joglo Java Gunungpati. Villa ini terletak di Jalan Morokono Kampung Kepok, Nangka Sawit, Gunungpati, Kota Semarang. Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan beberapa destinasi wisata.

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, yakni tiga kamar, dapur kecil, kolam renang, area parkir, keamanan 24 jam, hingga WiFi. Harga sewanya pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 1 jutaan per malam.

Nah, itulah enam rekomendasi villa di kawasan Semarang yang bisa Anda pilih untuk liburan bersama keluarga. Untuk melihat tipe-tipe kamar villa Semarang, Anda dapat menggunakan aplikasi Traveloka.

Anda pun tak perlu khawatir soal biaya jika pelesiran ke Semarang. Pasalnya, Traveloka sedang menghadirkan promo EPIC Salebrat11on dengan diskon staycation hingga 80 persen untuk beragam pilihan hotel, villa, resor, dan apartemen dengan harga terjangkau.

Yuk, pesan dan wujudkan rencana liburan dari sekarang! Promo #EPICSalebrat11on berlangsung mulai Jumat (24/2/2023) hingga Jumat (3/3/2023) hanya di aplikasi Traveloka.

Jangan sampai ketinggalan ya!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com