Advertorial

Dengan Furnitur Pretend Play, PIRA Dukung Tumbuh Kembang Anak

Kompas.com - 23/02/2023, 12:04 WIB

KOMPAS.com – Anak-anak yang berada dalam masa golden age membutuhkan lebih banyak perhatian dan dukungan untuk mengoptimalkan perkembangan fisik dan mental mereka. Perkembangan ini bisa distimulasi melalui berbagai macam alat dan cara bermain.

Salah satunya, orangtua dapat memberikan permainan yang bisa merangsang perkembangan kemampuan motorik dan kreativitas anak. Aktivitas bermain juga dapat menjalin bonding atau ikatan emosional antara anak dan orangtua. Oleh karena itu, PIRA menghadirkan furnitur berupa pretend play dari PIRA Kids.

Selain efektif digunakan untuk bermain, furnitur anak dari PIRA tersebut dapat menstimulasi perkembangan anak, melatih kreativitas, serta mengembangkan kecerdasan sosial dan emosional mereka.

Furnitur anak dari PIRA Kids itu juga dapat dijadikan sebagai solusi untuk menjauhkan anak dari kebiasaan bermain gadget seharian. Selain tidak sehat, bermain gadget seharian bisa menghambat kreativitas dan memberikan dampak kurang baik lain bagi anak.

Tak hanya itu, furnitur anak dari PIRA Kids juga terbuat dari bahan berkualitas dan kids friendly. Dengan demikian, aman digunakan anak sehari-hari.

Furnitur anak PIRA Kids tersedia dalam beragam desain yang unik. Supaya tidak bingung, berikut rekomendasi furnitur anak berupa pretend play dari PIRA Kids.

1. Pretend play ala Warung Magu Shop PP

Furnitur berbentuk warung yang disediakan PIRA Kids dapat menjadi sarana pretend play si kecil sebagai penjual atau pembeli. Futnitur ini menyediakan rak terbuka yang bisa digunakan si kecil untuk meletakkan berbagai macam barang yang mendukung aktivitas bermainnya.

Pada area meja, misalnya, tersedia alat mirip kompor dan bak cuci piring. Hal ini akan menjadikan si kecil semakin senang bermain.

Pada bagian bawah, terdapat laci berukuran besar dan sedang yang bisa digunakan untuk menaruh mainan dalam jumlah banyak. Semua area pada pretend play warung tersebut dirancang khusus dengan bentuk curvy agar anak bisa bermain dengan aman, senang, dan puas.

2. Pretend play ala Toko Magu Mart PP dan Magu Trolley PP

Pretend play yang satu ini berbentuk toko lengkap dengan trolley. Si kecil bisa memanfaatkannya untuk bermain sambil belajar jual beli di toko mini. Ada banyak space terbuka yang bisa dijadikan area display jualan. Orangtua pun tidak perlu khawatir si kecil terluka karena semua ujung furniturnya berbentuk tumpul.

Selain itu, furnitur anak tersebut juga memiliki rak terbuka luas dan rak mini yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang yang lebih kecil. Area kasirnya juga luas dan pas untuk meletakkan alat kasir mini.

Furnitur PIRA Kids untuk pretend play ala Toko Magu Mart.Dok. PIRA Kids Furnitur PIRA Kids untuk pretend play ala Toko Magu Mart.

3. Pretend play ala Toko Magu Stall PP

Furnitur anak dari PIRA Kids berikutnya yang bisa membantu stimulasi perkembangan anak adalah Pretend Play ala Toko Magu Stall PP. Anak-anak bisa menggunakan furnitur ini untuk bermain sambil berimajinasi melakukan aktivitas jual beli.

Banyak slot penyimpanan barang-barang jualan tersedia pada furnitur tersebut. Area display atas dan bawah furnitur, misalnya, memiliki kapasitas besar dan mudah diakses anak.

Agar permainan semakin menarik, si kecil juga bisa meletakkan papan tulis di bagian depan. Papan tulis ini nantinya bisa digunakan untuk menuliskan daftar harga barang-barang yang dijual.

Furnitur PIRA Kids untuk pretend play ala Toko Magu Stall.Dok. PIRA Kids Furnitur PIRA Kids untuk pretend play ala Toko Magu Stall.

4. Pretend play ala Gerobak Es Krim Magu Ice PP

Pretend play ala Gerobak Es Krim juga sangat efektif untuk menstimulasi perkembangan motorik anak dan merangsang kemampuan berpikir si kecil. Dengan berimajinasi sebagai penjual, si kecil bisa meletakkan es krim mainan yang akan dijual pada area yang tersedia.

Tersedia tiga rak yang bisa dimanfaatkan oleh si kecil untuk menyimpan alat-alat pendukung jual beli. Jika ingin mendorong gerobaknya, si kecil tinggal memegang handle gerobak, lalu mendorongnya secara perlahan.

Mereka tidak akan kesulitan untuk mendorong gerobak es krim tersebut karena sudah dibekali dengan roda. Orangtua juga tak perlu khawatir karena semua sudutnya pun tidak ada yang tajam dan membahayakan si kecil.

Furnitur PIRA Kids untuk pretend play ala Gerobak Es Krim Magu.Dok. PIRA Kids Furnitur PIRA Kids untuk pretend play ala Gerobak Es Krim Magu.

5. Pretend play ala Dapur Mini Magu Kitchen PP dan Magu Fridge PP

Jika ingin mengajari si kecil bermain sambil memasak, berikan furnitur Pretend Play ala Dapur Mini Magu Kitchen PP. Furnitur ini dibentuk menyerupai dapur asli dengan menempatkan area kompor . dan cuci piring pada bagian atas. Si kecil bisa bermain aktivitas memasak dan mencuci piring dengan seru.

Pada bagian laci kiri dari produk tersebut, terdapat ruang berbentuk menyerupai oven. Si kecil pun bisa berpura-pura membuat kue yang semakin menambah keseruan bermain. Untuk menaruh alat-alat dapur lain, si kecil bisa memanfaatkan laci dengan dua sekat yang terdapat di bagian bawah.

6. Pretend play ala Mesin Cuci Magu Washer PP dan Magu Iron PP

Furniture berikutnya dari PIRA Kids ini memiliki bentuk mirip dengan mesin cuci yang dilengkapi dengan mainan alas setrika. Tombol-tombol dan pintu kaca mesin cuci tersebut pun mirip dengan mesin cuci asli. Dengan furniture ini, si kecil bisa melatih motoriknya dengan bermain cuci pakaian.

Ruang di bagian dalam furniture tergolong luas sehingga cocok untuk mainan si kecil. Kualitas bahan yang digunakan adalah Grade A Particle Board yang tebal dan berstandar internasional. Oleh karena itu, mainan mesin cuci itu dijamin kuat, kokoh, dan awet digunakan.

Furnitur PIRA Kids untuk pretend play ala Mesin Cuci Magu Washer dan Magu Iron.Dok. PIRA Kids Furnitur PIRA Kids untuk pretend play ala Mesin Cuci Magu Washer dan Magu Iron.

Itulah daftar furnitur anak dari PIRA Kids yang cocok dimainkan oleh anak-anak untuk melatih motorik dan kemampuan berpikirnya.

Jika tertarik untuk membeli furnitur PIRA Kids, kunjungi website resminya di https://www.instagram.com/pira.home/. Selain itu, juga bisa mengunjungi https://www.instagram.com/pirakids.id/ untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com