Advertorial

Tingkatkan Kemudahan Layanan Pembayaran Nasabah, BRI Jalin Kerja Sama dengan ACC Group

Kompas.com - 24/02/2023, 12:28 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bekerja sama dengan Astra Credit Companies (ACC) Group yang terdiri dari PT Astra Sedaya Finance, PT Astra Auto Finance, serta PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance, untuk meningkatkan layanan kepada nasabah.

Kesepakatan kerja sama tersebut ditandatangani oleh Director of Institutional and Wholesale Business BRI Agus Noorsanto, Chief Finance Officer PT Astra Sedaya Finance Dharmawan Phie, serta Chief Operation Officer PT Astra Sedaya Finance Ezar Kumendong di Jakarta, Rabu (22/2/2023).

Pada kesempatan itu, kedua belah pihak juga menandatangani perjanjian kerja sama layanan BRIAPI Autodebet Services. Melalui kesepakatan ini, nasabah ACC Group dapat melakukan pembayaran angsuran melalui autodebit rekening BRI.

Adapun pendaftaran autodebit dilakukan secara real-time online pada aplikasi ACC One yang telah terintegrasi dengan sistem BRI.

Agus mengatakan bahwa kolaborasi tersebut memberikan kemudahan untuk nasabah serta perusahaan pembiayaan dalam proses pembayaran angsuran.

“BRI berkomitmen memberikan integrated banking solution kepada nasabah. Salah satunya dengan memberikan kemudahan pengelolaan transaksi keuangan melalui platform Qlola by BRI,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (24/2/2023).

Agus menjelaskan, Qlola merupakan solusi keuangan digital bagi perusahaan yang terintegrasi dengan satu kali sign on, seperti financial dashboard, cash management, supply chain management, dan foreign exchange (forex). Platform ini juga dilengkapi dengan fungsi multilanguage, termasuk bahasa Mandarin.

Fitur-fitur pada platform Qlola dapat membantu pengelolaan keuangan perusahaan pembiayaan, baik untuk disbursement maupun pembayaran angsuran.

“BRI juga memberikan layanan penggunaan mesin electronic data capture (EDC) dan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) yang akan memudahkan pembayaran secara cashless,” tuturnya.

Kerja sama dengan BRI disambut baik oleh pihak ACC Group. Pasalnya, kerja sama ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik untuk nasabah.

“Kerja sama tersebut akan memberikan kesempatan bagi pelanggan ACC Group untuk melakukan pembayaran kewajibannya dengan menggunakan rekening BRI melalui pendaftaran autodebit pada platform ACC One” ucap Ezar.

Ia berharap, kerja sama tersebut akan memudahkan nasabah ACC Group untuk melakukan pembayaran kewajibannya hanya melalui genggaman.

Dukungan fasilitas layanan perbankan yang diberikan BRI merupakan bentuk nyata kehadiran BRI dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia serta memberikan kenyamanan dan keamanan transaksi bagi para nasabah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com