Advertorial

Punya Teknologi Fast Charging Tercepat di Dunia, Realme GT3 Resmi Meluncur Secara Global di MWC 2023

Kompas.com - 01/03/2023, 15:58 WIB

KOMPAS.com – Produsen ponsel pintar asal China, realme, membuat kejutan di pameran Mobile World Congress 2023, Barcelona, Spanyol, Selasa (28/2/2023), dengan meluncurkan flagship smartphone GT3 secara global.

Ponsel pintar tersebut merupakan satu-satunya smartphone yang dibekali teknologi fast charging tercepat di dunia, 240 watt (W). Teknologi tersebut melengkapi baterai berkapasitas 4.600 miliampere hour (mAh) yang ada di smartphone tersebut.

Diberitakan dari Tribunnews.com, Rabu (1/3/2023), teknologi fast charging 240 W dapat mengisi baterai smartphone dari 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 9 menit 30 detik. Sementara, untuk mengisi separuh kapasitas baterai, pengisian daya hanya memakan waktu empat menit.

Kemudian, dengan pengisian daya selama 30 detik, realme GT3 dapat digunakan untuk menelepon hingga 2 jam atau bermain game selama 25 menit.

Kehadiran GT3 melengkapi produk smartphone realme yang memiliki teknologi pengisian daya supercepat. Untuk diketahui, saat ini, realme tengah berusaha untuk menghadirkan smartphone dengan teknologi fast charging di semua titik harga.

Adapun pada kelas harga kelas harga 250-399 dan lebih dari 400 dollar Amerika Serikat (AS), realme berhasil menduduki peringkat pertama sebagai produsen smartphone dengan teknologi fast charging yang paling diminati dengan daya pengecasan 240W.

Vice President realme sekaligus President of realme Global Marketing Chase Xu mengatakan, teknologi yang dihadirkan pada GT3 diharapkan dapat menjadi tonggak utama dan penanda bagi perjalanan realme di masa depan.

“Memasuki tahun ke-5, realme mengambil lompatan lebih besar dengan menjadi merek pertama yang berusaha menembus langit-langit industri. Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk terus berkembang pada pasar smartphone melalui teknologi inovatif dan menjaga hubungan yang lebih baik dengan generasi muda," ujar Chase Xu dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (28/2/2023),

Selain kemampuan pengisian daya supercepat, realme GT3 juga hadir dengan desain trendi dan premium bertajuk Pulse Interface Design. Tampilan ini membedakan GT3 dengan pendahulunya.

Kesan premium pada desain langsung tampak berkat adanya red, green, blue, (RGB) light pada bagian belakang bodi yang hadir dengan desain transparan.

Spesifikasi

Sebagai flagship smartphone, dapur pacu realme GT3 telah didukung dengan chipset terbaik di kelasnya. Ponsel ini didukung chipset Snapdragon 8+ Gen 1 5G yang dipadukan dengan random access memory (RAM) low-power double data rate (LPDDR) 5X dan memori UFS 3.1.

Berkat paduan dapur pacu tersebut, realme GT3 menawarkan performa lebih cepat, tapi tetap mampu menjaga efisiensi daya tahan baterai smartphone.

Keberadaan chipset tersebut juga didukung oleh sistem operasi Android 13 dengan antarmuka realme UI 4.0.

Tampilan realme GT3. Dok. realme Tampilan realme GT3.

Untuk penyimpanan, realme GT3 hadir dalam lima varian memori. Namun, ketersediaan di tiap negara akan berbeda-beda.

Adapun lima varian memori yang disediakan terdiri atas RAM 8 gigabita (GB) dengan read only memory (ROM) sebesar 128 GB, RAM 12GB dengan ROM 256 GB, RAM 16 GB dengan ROM 256 GB, RAM 16 GB dengan ROM 512 GB, dan RAM 16 GB dengan ROM 1 terabita (TB).

Pada bagian layar, smartphone flagship teranyar dari realme tersebut hadir dengan panel OLED berukuran 6,47 inci dengan resolusi 2.772 x 1.240 piksel atau 1,5K.

Layar tersebut hadir dengan dukungan refresh rate hingga 144 hertz (Hz) yang juga dibekali kemampuan adaptif.

Pada bagian kamera, realme GT3 dilengkapi dengan lensa utama beresolusi 50 megapiksel (MP) dengan sensor Sony IMX890 + OIS, lensa ultrawide 8 MP, dan lensa mikroskop 2 MP. Pada bagian kamera depan, realme menyematkan lensa beresolusi 16 MP.

Guna menambah kenyamanan pengguna, realme menyematkan salah satu teknologi unggulan pada smartphone GT3, yakni Cooling Stainless Steel Vapor Cooling System Max 2.0 untuk membantu menjaga suhu smartphone agar tidak overheat.

Selain itu, ada juga fitur unggulan lain, seperti speaker Dual Stereo dengan dukungan audio Dolby Atmos, in-display fingerprint scanner, dan near-field communication (NFC) untuk mendukung pertukaran data serta pengisian kartu e-moneySmartphone ini juga sudah mendukung konektivitas 5G.

Sebagai informasi, realme GT3 hadir di pasar global dengan dua varian warna, yakni Pulse White dan Booster Black.

Melalui kehadiran GT3, dapat dibilang kini realme telah berkembang dari sekadar brand yang aktif dalam memperkenalkan teknologi-teknologi terbaru sekaligus menjadi trendsetter dan industry limit-breaker.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com