Advertorial

Semarakkan Perilisan Film Anime Basket Teranyar, CGV Indonesia dan BSS BasketBall Gelar Kompetisi Basket 3 On 3

Kompas.com - 01/03/2023, 18:36 WIB

KOMPAS.com - PT Graha Layar Prima Tbk (CGV Indonesia) menggelar kompetisi Basket 3 On 3 di CGV Sports Hall FX Sudirman, Jakarta, Minggu (26/3/2023). Kompetisi ini digelar CGV Indonesia dengan menggandeng komunitas BSS BasketBall.

Kompetisi basket tersebut diinisiasi CGV Indonesia dalam rangka menyemarakkan perilisan perdana film anime basket terbaru The First Slam Dunk di bioskop CGV. Adapun kompetisi Basket 3 On 3 ini diikuti peserta remaja berusia 15-16 tahun dari seluruh Jakarta.

Marketing Communication (Marcom) Head CGV Indonesia Tommy Pratomo mengatakan, pihaknya mewadahi hobi dan kegiatan kreatif di CGV dengan menjalin kolaborasi bersama berbagai komunitas di Indonesia.

"Kali ini, kami bekerja sama dengan BSS Basketball untuk menggelar kompetisi basket. Kami berharap, peserta lomba have fun dan dapat menjalin kolaborasi dengan berbagai komunitas untuk menghadirkan kegiatan bermanfaat lain di masa mendatang,’’ ujar Tommy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (28/2/2023).

Tommy menambahkan, ajang tersebut sejalan dengan komitmen CGV Indonesia yang tidak hanya berupaya menghadirkan film-film terbaik dengan berbagai opsi auditorium.

Marketing Communication (Marcom) Head CGV Indonesia Tommy Pratomo mengatakan, pihaknya mewadahi hobi dan kegiatan kreatif di CGV dengan menjalin kolaborasi bersama berbagai komunitas di Indonesia. Dok. CGV Indonesia Marketing Communication (Marcom) Head CGV Indonesia Tommy Pratomo mengatakan, pihaknya mewadahi hobi dan kegiatan kreatif di CGV dengan menjalin kolaborasi bersama berbagai komunitas di Indonesia.

"Sebagai Cultureplex Cinema nomor satu, CGV Indonesia (juga) menyediakan wadah bagi komunitas untuk berkarya dan berkreasi. Salah satunya, di CGV Sports Hall, arena olahraga indoor multifungsi dengan fasilitas yang aman dan lengkap," katanya.

Pertandingan basket itu berlangsung sengit dan seru. Setiap tim diberi waktu tiga menit untuk melakukan pemanasan dan sepuluh menit bermain 3 on 3 demi mengalahkan tim lawan.

"Tim basket ALARM dari sekolah Al-Azhar Rawamangun berhasil lolos sebagai Juara 1 dan The Valiant Juara 2," kata Tommy.

Sebagai apresiasi bagi para juara, lanjut Tommy, pihaknya memberikan hadiah dan trophy untuk dua tim pemenang.

Adapun Juara I mendapatkan uang tunai senilai Rp 2,5 juta, sedangkan Juara 2 membawa pulang hadiah sebesar Rp 1 juta.

"Sebagai hadiah tambahan, kedua tim pemenang juga mendapatkan voucer gratis nonton film favorit para pemain yang dapat digunakan di CGV seluruh Indonesia," terangnya.

Selain pertandingan antartim, imbuh Tommy, ada juga kompetisi three point shot. Tidak hanya itu, ada pula penampilan dunk show oleh atlet basket pria pemain Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), Adhitya Kusuma Aghystha Saputra.

Kehadiran Adhitya pun semakin menambah semarak kompetisi basket remaja itu.

Tommy menjelaskan, dunk merupakan salah satu gaya dalam permainan olahraga bola basket. Gaya ini kerap dilakukan untuk mencetak poin, di mana seorang pemain berusaha memasukkan bola ke dalam ring lawan dengan permukaan telapak tangan menyentuh besi ring basket dengan satu atau dua tangan.

Acara tersebut makin semarak karena ditutup dengan nonton bareng film anime The First Slam Dunk di CGV FX Sudirman.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com