Advertorial

Ingin Beli Rumah? Yuk, Manfaatkan Program BJB KPR Membumi dengan Suku Bunga Kompetitif dan DP Nol Persen

Kompas.com - 06/03/2023, 17:19 WIB

KOMPAS.com - Memiliki rumah sendiri menjadi idaman bagi banyak keluarga. Tak hanya mereka yang baru menikah, tetapi juga bagi keluarga yang tak kunjung memiliki hunian sendiri.

Dengan memiliki rumah sendiri, seseorang dapat lebih leluasa menata masa depan bersama keluarga. Tidak hanya itu, rumah juga dapat menjadi salah satu instrumen investasi yang cukup menjanjikan. Pasalnya, harga bangunan beserta tanah terus mengalami peningkatan setiap tahun.

Bagi Anda yang berencana memiliki rumah sendiri, tetapi memiliki keterbatasan dana, Anda bisa memanfaatkan program BJB KPR Membumi.

Sebagai informasi, program BJB KPR Membumi adalah program kredit pemilikan rumah (KPR) dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB). 

Anda yang ingin melakukan renovasi rumah juga bisa memanfaatkan skema pada program tersebut.

Program BJB KPR Membumi menyediakan pilihan suku bunga rendah dan masa fixed panjang. Ini dapat terealisasi karena Bank BJB telah menjalin kerja sama dengan berbagai pengembang perumahan (developer) hampir di seluruh wilayah operasionalnya.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (6/3/2023), melalui skema kerja sama tersebut, masyarakat memiliki banyak kesempatan untuk memilih dan menentukan lokasi, tipe rumah, dan aksesibilitas sesuai preferensi.

Sedikitnya, terdapat dua pilihan skema suku bunga dari BJB KPR Membumi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pertama, suku bunga 6,76 persen fixed 3 tahun. Untuk skema ini, nantinya pada tahun ke-4, suku bunga akan mengikuti suku bunga capped (Cap) sebesar 11 persen. Kemudian, pada tahun ke-5 mengikuti suku bunga floating sebesar 13,5 persen.

Kedua, suku bunga 7,67 persen fixed 5 tahun. Pada tahun ke-6, skema ini juga mengikuti suku bunga Cap sebesar 11 persen dan pada tahun ke-7 mengikuti suku bunga floating 13,5 persen.

Adapun skema suku bunga tersebut berlaku untuk BJB KPR Primary (developer tertentu yang memiliki kerja sama dengan Bank BJB), BJB KPR Takeover XTRA untuk pengalihan dari bank lain plus manfaat dana tunai, serta BJB KPR Top Up.

Menariknya, program tersebut menawarkan uang muka atau down payment (DP) mulai dari 0 persen, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, calon debitur juga bisa mendapat tenor pinjaman yang lebih panjang hingga 25 tahun. Program ini berlaku mulai 25 Januari hingga 30 Juni 2023.

Sebagai informasi, Bank BJB memiliki varian produk KPR yang cukup lengkap untuk alternatif pembelian hunian. Produk tersebut di antaranya adalah BJB KPR, BJB KPR Flexi, BJB KPR Bersubsidi (FLPP), BJB KPR TAPERA, dan BJB MLT BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, ada pula BJB KPR Gaul dan BJB KPR Lelang. Setiap produk KPR yang ditawarkan Bank BJB memiliki kelebihan masing-masing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap nasabah.

Contohnya, BJB KPR Gaul. Produk ini dirancang khusus untuk generasi millenial fix income yang ingin segera memiliki rumah idaman.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com