Advertorial

Entry-Level Rasa Flagship, Realme C55 NFC Resmi Diluncurkan di Indonesia

Kompas.com - 07/03/2023, 15:07 WIB

KOMPAS.com - Realme Indonesia resmi meluncurkan ponsel teranyarnya di Tanah Air, yakni realme C55 NFC pada Selasa (7/3/2023). Smartphone entry-level ini dibenami sejumlah teknologi andal sehingga digadang mengungguli ponsel pintar lain di kelasnya.

Seperti diketahui, segmen entry-level selama ini identik dengan ponsel kelas menengah ke bawah dengan fitur-fitur terbatas. Smartphone pada kelas ini umumnya dibenami teknologi kamera beresolusi rendah dan kapasitas random access memory (RAM) kecil, yakni 2 GB hingga 3 GB.

Adapun kehadiran realme C55 NFC membawa warna baru pada segmen smartphone entry-level di Tanah Air. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (6/3/2023), perangkat tersebut dibekali teknologi yang umum dibenamkan pada smartphone kelas mid-range, mulai dari kamera beresolusi 64 MP hingga memori berkapasitas besar 256 GB.

Tidak hanya itu, peluncuran realme C55 NFC sekaligus menjadi strategi baru realme pada lini C Series. Sesuai namanya, yakni C for Champion, realme pun konsisten menerapkan langkah kemenangan untuk C Series yang dihadirkan.

Pihak realme meyakini bahwa smartphone di segmen entry-level tidak berarti harus mengorbankan spesifikasi. Untuk mematahkan stigma tersebut, realme pun menghadirkan fitur terdepan pada realme C55 NFC. 

Dengan begitu, realme C55 NFC dapat menjawab kebutuhan pengguna yang menginginkan ponsel pintar dengan spesifikasi tinggi, tetapi tetap terjangkau.

Smartphone realme C55 NFC sekaligus menjadi strategi baru realme pada lini C Series. Sesuai namanya, yakni C for Champion, realme pun konsisten menerapkan langkah kemenangan untuk C Series yang dihadirkan. Dok. realme Indonesia Smartphone realme C55 NFC sekaligus menjadi strategi baru realme pada lini C Series. Sesuai namanya, yakni C for Champion, realme pun konsisten menerapkan langkah kemenangan untuk C Series yang dihadirkan.

5 fitur “Champion” di kelasnya

Smartphone C Series terbaru realme tersebut mengusung lima spesifikasi unggulan yang diklaim sebagai "Champion" di kelasnya. Kelimanya adalah Champion Camera, Champion Memory, Champion RAM, Champion Charging, dan Champion Design.

Dari sektor kamera, misalnya,ponsel pintar realme C55 NFC disematkan skema dual camera pada bagian belakang. Menariknya, lini kamera smartphone ini mengusung konfigurasi kamera utama dengan resolusi besar, yakni 64 MP.

Dengan resolusi kamera sebesar itu, smartphone anyar C Series tersebut diyakini dapat memberi pengalaman mobile photography papan atas pada ponsel entry-level.

RAM dan ruang penyimpanan datanya pun tak kalah unggul. Ponsel realme C55 NFC dibekali RAM berkapasitas 8 GB dan bisa ditingkatkan hingga 16 GB menggunakan fitur ekspansi RAM. Kemudian, ruang penyimpanan internal yang disediakan sebesar 256 GB.

Hal tersebut menjadikan realme C55 NFC sebagai ponsel pintar dengan kapasitas memori terbesar di kelas entry-level.

Tidak hanya itu, realme C55 NFC juga dibekali fitur pengisian daya kilat SuperVOOC 33 W. Berkat fitur ini, pengguna bisa mengisi daya smartphone berkapasitas 5.000 mAh dalam waktu singkat. realme mengeklaim, baterai ponsel ini bisa terisi penuh dari posisi kosong dalam waktu 63 menit.

Ponsel pintar realme C55 NFC disematkan skema dual camera pada bagian belakang. Menariknya, lini kamera smartphone ini mengusung konfigurasi kamera utama dengan resolusi besar, yakni 64 MP. (Dok. realme Indonesia)

Secara tampilan, realme C55 mengadopsi layar berukuran 6,72 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Selain itu, realme C55 NFC juga telah menggunakan sistem antarmuka terbaru, yakni realme UI 4.0.

Pada bagian atas layar terdapat lubang kamera alias punch hole yang memuat kamera selfie ponsel tersebut. Punch hole ini dibekali dengan fitur baru yang dijuluki “Mini Capsule”.

Berkat fitur tersebut, modul kamera seolah-olah dapat diperlebar hingga menyerupai kapsul. Ketika ukuran modul kamera selfie diperluas, modul berbentuk pil itu bisa menampilkan sejumlah informasi, mulai dari status pengisian daya ponsel, peringatan baterai lemah, hingga penggunaan data.

Dari aspek performa, realme C55 NFC mengandalkan chipset Mediatek Helio G88.

Di Indonesia, Realme C55 NFC tersedia dalam dua varian warna, yaitu Rainy Night dan Sunshower. Adapun perangkat anyar ini dibanderol mulai dari Rp 2.399.000 (6 GB + 6 GB/128 GB) dan Rp 2.899.000 (8 GB + 8 GB/256 GB).

Sebagai informasi, pihak realme juga mengadakan flash sale realme C55 NFC pada 8-10 Maret 2023 mulai pukul 12:00 WIB secara online di realme.com, serta berbagai platform e-commerce kenamaan, seperti Shopee, Lazada, Akulaku, Blibli, Tokopedia, dan Tik Tok Shop. Lewat gelaran itu, calon pembeli realme C55 bisa mendapatkan harga khusus.

Pada platform online, realme C55 NFC (6 GB + 6 GB/128 GB) akan tersedia secara eksklusif di realme.comShopee, dan Akulaku. Selain itu, realme C55 NFC akan tersedia di seluruh realme brand store dan toko mitra di seluruh Indonesia mulai Sabtu (11/3/2023).

Bagaimana? Jadi ingin segera menjajal pengalaman berkesan smartphone entry-level dengan fitur andal realme C55 NFC kan?

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai realme C55 NFC, klik tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com