Advertorial

Mitsubishi Motors Bawa Mobil SUV Mitsubishi XFC Concept “Keliling” 6 Kota di Indonesia, Ini Jadwalnya

Kompas.com - 07/03/2023, 19:19 WIB

KOMPAS.com – Usai mejeng di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Februari lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan memamerkan mobil sport utility vehicle (SUV) kompak, Mitsubishi XFC Concept, di Mitsubishi Motors Auto Show.

Pameran khusus mobil keluaran Mitsubishi Motors itu digelar di enam kota Indonesia mulai Minggu (5/3/2023) sampai Minggu (2/4/2023). Pameran pertama digelar di Mall Living World, Pekanbaru, Riau, pada Minggu hingga Selasa (7/3/2023).

Dari Pekanbaru, Mitsubishi XFC Concept dipamerkan di Mall Centre Point, Medan, Sumatera Utara (Sumut), mulai Kamis (9/3/2023) hingga Minggu (12/3/2023).

Kemudian, mobil tersebut mejeng di Mall Palembang Trade Center, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), mulai Rabu (15/3/2023) hingga Sabtu (18/3/2023) dan Mall 23 Paskal, Bandung, Jawa Barat (Jabar), pada Rabu (22/3/2023) hingga Sabtu (25/3/2023).

Selanjutnya, Mitsubishi XFC Concept akan menyambangi Tunjungan Plaza 6, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), pada Sabtu (26/3/2023) hingga Rabu (29/3/2023) dan Mall Paragon, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), pada Kamis (30/3/2023) hingga Minggu (2/4/2023).

Pada pameran di enam kota tersebut, MMKSI juga mengadakan sejumlah kegiatan lain, seperti prosesi unveiling Mitsubishi XFC Concept dan konferensi pers.

Tak hanya itu, MMKSI pun menawarkan sejumlah promo menarik bagi masyarakat Pekanbaru yang membeli kendaraan Mitsubishi Motors saat pameran berlangsung.

Director of Sales dan Marketing Division MMKSI Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, Indonesia merupakan negara yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors. Pihaknya pun memiliki komitmen kuat dalam memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen Tanah Air.

“(Oleh karena itu), kami merasa perlu memperkenalkan mobil konsep ini kepada konsumen di Indonesia secara lebih luas,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (6/3/2023).

Tetsuhiro melanjutkan, Mitsubishi XFC Concept merupakan mobil SUV kompak generasi terbaru yang memiliki tiga kelebihan utama.

Kelebihan tersebut adalah desain silky and solid, smart and quality comfort, serta dilengkapi dengan interior yang compact and spacious. Kelebihan tersebut dihadirkan demi memberikan sebuah excitement baru bagi para penggunanya.

Sebelum di Indonesia, mobil konsep terbaru Mitsubishi Motors itu telah diperkenalkan lebih dahulu di Vietnam pada Oktober 2022. Adapun Mitsubishi XFC Concept hadir di Indonesia dengan tagline “New Xcitement Awaits You”.

Lewat tagline tersebut, ekshibisi Mitsubishi XFC Concept di Indonesia menyiratkan bahwa mobil konsep tersebut menjadi inspirasi kendaraan Mitsubishi Motors di masa depan yang akan memberikan pengalaman dan petualangan baru.

“Mitsubishi Motors telah membuktikan bahwa desain inovatif dan nilai fungsional yang dituangkan pada Mitsubishi XFC Concept telah menjadi game changer serta mendulang apresiasi tinggi dari konsumen di Indonesia dan global,” ujar Tetsuhiro.

Curi perhatian pengunjung IIMS 2023

Saat pertama kali dipamerkan di Indonesia pada ajang IIMS 2023, Mitsubishi XFC Concept mampu menjadi pusat perhatian para pengunjung.

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura menyebutkan bahwa, ketertarikan tersebut didasari oleh desain Mitsubishi XFC Concept yang terkesan futuristik.

Selain itu, sambungnya, Mitsubishi XFC Concept juga jadi satu-satunya mobil konsep yang dipamerkan pada ajang IIMS 2023.

“Kami yakin versi produksi dari Mitsubishi XFC Concept akan menjadi terobosan masa depan untuk industri otomotif Indonesia," kata Nakamura seperti diberitakan Kompas.com, Jumat (17/2/2023).

Untuk informasi lebih lengkap terkait spesifikasi Mitsubishi XFC Concept, silahkan kunjungi tautan berikut.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com