Advertorial

Taspen Berikan Bantuan Senilai Rp 50 Juta kepada Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Kompas.com - 09/03/2023, 11:47 WIB

KOMPAS.com – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen memberikan bantuan senilai Rp 50 juta kepada korban terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jakarta, Jumat (3/3/2023).

Adapun paket bantuan tersebut senilai Rp 50 juta rupiah diberikan oleh Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) Corporate Secretary Mardiyani Pasaribu kepada Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara Bambang Sutarmo di Posko bantuan Logistik Kebakaran Pertamina PMI Jakarta Utara, Selasa (7/3/2023).

Saat menyerahkan bantuan, Mardiyani didampingi Social and Environment Responsibility Unit Head Taspen Agus Muharam. 

“Taspen selalu siap dan tanggap serta hadir demi kemaslahatan rakyat luas. Penyaluran bantuan ini merupakan aksi nyata gerakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk Indonesia serta bukti kepedulian dan kehadiran Taspen bagi masyarakat yang menjadi korban,” kata Mardiyani melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (9/3/2023).

Selain itu, lanjut Mardiyani, pemberian bantuan juga sejalan dengan pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir yang mengatakan bahwa BUMN akan menjadi garda terdepan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami berharap, masyarakat yang terdampak di sekitar Depo Pertamina Plumpang dapat segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala,” tambah Mardiyani.

Bambang pun mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Taspen. Ia menilai bahwa Taspen telah menunjukkan komitmen dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang sejalan dengan bisnis perusahaan dan memberikan dampak yang signifikan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Taspen atas bantuan yang bermanfaat bagi para korban terdampak, khususnya untuk mendukung keberlanjutan hidup mereka pasca-kejadian kebakaran,” ujar Bambang.

Ke depan, Taspen akan terus berkomitmen untuk tetap Andal Melayani, tidak hanya untuk para aparatur sipil negara (ASN) dan pensiunan ASN, tapi juga untuk masyarakat luas. Melalui TJSL, Taspen pun berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi bagi pembangunan dan pemulihan daerah bencana di Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com