Advertorial

BRI Kembali Buka BRILiaN Future Leader Program (BFLP) General dan IT

Kompas.com - 10/03/2023, 11:34 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI senantiasa menjadikan sumber daya manusia (SDM) unggul sebagai salah satu orientasi utama demi menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Demi menjaring sekaligus mengembangkan talenta terbaik bangsa, perseroan kembali menjaring SDM unggul Indonesia dengan kembali membuka program BRILiaN Future Leader Program (BFLP).

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono menuturkan bahwa pihaknya akan menyeleksi pelamar berkualitas untuk berkarya dan mengembangkan potensi terbaik di BRI Group.

“Para calon terpilih berkesempatan untuk terus bertumbuh dan belajar demi memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia,” imbuhnya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (10/3/2023).

Sebagai informasi, pendaftaran BFLP BRI Group Batch 9 dibuka mulai Selasa (7/3/2023) hingga Senin (20/3/2023). Adapun kualifikasi umum yang perlu dipenuhi kandidat, yakni lulusan strata 1 (S1) dengan batas usia 25 tahun dan lulusan strata 2 (S2) dengan batas usia 27 tahun.

BFLP General dibuka untuk lulusan program studi Ekonomi, Aktuaria, Hukum, Psikologi, Teknik, Teknologi Pertanian, Pertanian, Perikanan, Agribisnis, Peternakan, Kehutanan, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga, Matematika, Statistika, dan Fisika.

Sementara, BFLP IT dibuka untuk lulusan program studi yang terkait dengan bidang science, technology, engineering, and mathematics (STEM).

Perlu diketahui, BRI berhak menetapkan dan memutuskan kandidat-kandidat yang memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi. Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi. Keputusan tersebut bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat.

Agus juga mengimbau kepada masyarakat dan para kandidat agar berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk penipuan.

Ia menekankan bahwa program rekrutmen BRI tidak memungut biaya mulai dari awal hingga akhir program. Informasi selengkapnya terkait rekrutmen BRI dapat diakses di laman https://e-recruitment.bri.co.id, Instagram @lifeatBRI, dan LinkedIn PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Komitmen perseroan dalam pengembangan SDM melalui beragam inisiatif pun telah diakui oleh berbagai pihak.

Teranyar, bank dengan jaringan terluas di Indonesia ini meraih penghargaan Best Company to Work for in Asia 2022. Ini merupakan kali kedua perseroan mendapat apresiasi terkait komitmen dalam pengembangan talenta.

Selain itu, BRI juga mendapatkan predikat sebagai Most Caring Companies dalam ajang WE CARE.

“Kami terus menempuh strategi untuk mencapai aspirasi BRI sebagai The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia dengan salah satu enabler-nya adalah Home to The Best Talent,” kata Agus.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com