Advertorial

Rangkaian Fellowship Journalism 2023, BRI Umumkan Pemenang Lomba Penulisan Artikel

Kompas.com - 13/03/2023, 11:14 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengumumkan pemenang lomba penulisan artikel bertema “Keberhasilan Transformasi Culture dan Digital BRI Pasca Pandemi” pada Kamis (9/3/2023).

Lomba yang diselenggarakan mulai Rabu (1/2/2023) sampai Jumat (17/2/2023) itu merupakan rangkaian program BRI Fellowship Journalism dengan total hadiah mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri atas Dewan Pers dan sejumlah jurnalis senior, Inda Susanti dari sindonews.com berhasil meraih juara pertama. Sementara itu, juara kedua serta ketiga diraih oleh Irwan Nugroho dari detik.com dan Rendra Oxtora dari kalbar.antaranews.com.

Adapun pemenang harapan pada kompetisi itu adalah Eka Prasetya Kusuma Negara dari radarbali.jawapos.com, Anggun Puspitoningrum dari jateng.idntimes.com, I Gusti Ngurah Budi Paramartha dari cybertokoh.com, Ustad Mukorobin dari rri.co.id, dan Novita Sari Simamora dari bisnis.com.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, perseroan terus menjalin dan mempererat relasi dengan jurnalis, salah satunya melalui lomba tersebut.

“Lomba itu juga merupakan sarana bagi insan pers untuk menghasilkan karya kreatif jurnalistik yang komprehensif dengan tema ‘Transformasi Digital dan Culture BRI’,” ujar Catur dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (13/3/2023).

Seperti diketahui, perkembangan digital yang semakin masif mendorong banyak perusahaan untuk mengadopsi teknologi terkini serta mengembangkan produk dan jasa digital yang lebih modern. BRI pun terus mempercepat transformasi digital yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Untuk mencapai tujuan tersebut, BRI menerapkan sejumlah strategi, mulai dari memetakan layanan digitalisasi perbankan, meningkatkan kualitas layanan digital banking, hingga mengembangkan talenta digital.

Pada kesempatan itu, Catur juga menuturkan bahwa program tersebut dapat memberikan multiplier effect atau efek berganda yang kuat, baik dari aspek sosial maupun ekonomi, bagi BRI, insan media, dan masyarakat luas.

Program itu, lanjut dia, juga menjadi upaya BRI untuk memperkuat sinergi bersama berbagai pemangku kepentingan. Salah satunya adalah insan media yang menjadi mitra strategis BRI dalam menyiarkan informasi perusahaan kepada publik.

“Program tersebut juga menjadi bukti nyata dari komitmen perseroan untuk terus berupaya menciptakan economic sekaligus social value,” imbuh Catur.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com