Advertorial

BRI Borong Penghargaan dalam Ajang BCOMSS 2023

Kompas.com - 13/03/2023, 13:26 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menunjukkan konsistensi dalam kualitas komunikasi dan edukasi yang baik kepada masyarakat.

Hal tersebut dibuktikan dengan raihan enam penghargaan dan penobatan BRI sebagai Best of The Best Communication pada ajang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) Awarding Night 2023 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Adapun enam penghargaan tersebut terdiri dari Gold Winner Best SME Development pada kategori Sustainability, serta Juara 3 Best Stakeholder Relation Management, Juara 1 Best Social Media Ranger Perusahaan BUMN, Best Exposure of The Year, serta Aestika Oryza Gunarto sebagai Corporate Secretary of The Year dan Best Satgas Bencana pada kategori Communication.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M Nugraha.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan bahwa prestasi tersebut membuktikan bahwa BRI mampu menjalankan strategi komunikasi dengan baik dan berkualitas.

“Penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh Insan BRILian–sebutan pekerja BRI–atas dedikasi dalam memberikan kinerja terbaiknya, khususnya di bidang komunikasi ataupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sunarso dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (13/3/2023).

Sebagai salah satu BUMN terbesar di Tanah Air, lanjutnya, BRI akan terus membangun pesan yang kuat dengan tetap disertai empati dalam kaitannya mengomunikasikan peran perseroan dalam memberi makna Indonesia.

“BRI senantiasa aktif membangun komunikasi yang optimal kepada publik. BRI berfokus dalam menyampaikan pesan komunikasi yang tidak hanya menciptakan economic value, tetapi juga membangun social value bagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Untuk diketahui, BCOMSS 2023 merupakan bentuk apresiasi Kementerian BUMN atas kinerja komunikasi serta tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) berkelanjutan dari seluruh korporasi BUMN serta perusahaan anak.

Ajang tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, Deputi Bidang Sumber Daya Masyarakat (SDM), Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata, jajaran Direksi BUMN, dan Corporate Secretary BUMN. Hadir pula 2.000 millennial BUMN serta tim dewan juri yang terdiri dari Maudy Ayunda, Reisa Brotoasmoro, Andy F Noya, dan Juniati Gunawan.

Perhelatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman mengenai kampanye media massa dan media sosial, serta update knowledge TJSL berkelanjutan. Hal ini selaras dengan komitmen Kementerian BUMN agar setiap perusahaan pelat merah terus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Erick mengatakan, dalam menunjang komunikasi publik yang positif atas kinerja BUMN, setiap BUMN harus memiliki infrastruktur yang mumpuni. Salah satunya adalah media, baik online maupun offline, sebagai penghubung kepada masyarakat untuk menginformasikan berita dan kinerja BUMN.

“Karyawan BUMN harus ikut berpartisipasi aktif dalam partisipasi publik, seperti menyuarakan berita, kebijakan, ataupun kinerja dari BUMN sehingga bisa membangun kebanggaan atas perusahaan tempat karyawan bernaung,” ujarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com