Advertorial

Erick Thohir Ajak Masyarakat Meriahkan FIFA U-20 World Cup 2023, BRImo Hadirkan Promo Menarik

Kompas.com - 13/03/2023, 13:29 WIB

KOMPAS.com – Penyelenggaraan turnamen Piala Dunia U-20 FIFA 2023 atau FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 dinantikan masyarakat pencinta olahraga sepak bola di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Turnamen sepak bola yang digelar setiap dua tahun sekali itu akan mempertemukan para pemain muda berusia di bawah 20 tahun terbaik di dunia. Seperti diketahui, turnamen tersebut semula dijadwalkan pada 2021, tetapi ditunda lantaran pandemi Covid-19 yang kala itu tengah memuncak.

Tahun ini, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 FIFA 2023. Sebagai tuan rumah, tim nasional (timnas) Indonesia menjadi salah satu tim yang dinyatakan lolos dan akan berpartisipasi di ajang yang bakal digelar pada Sabtu (20/5/2023) hingga Minggu (11/6/2023) tersebut.

Sepak bola telah menjadi salah satu industri yang memiliki kontribusi besar terhadap perekonomian. Untuk itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI turut memeriahkan gelaran tersebut dengan memberikan promo berupa potongan harga langsung sebesar 10 persen bagi pengguna BRImo, kartu kredit, dan kartu debit BRI di berbagai Toko JUARAGA hingga akhir Maret 2023.

Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan,

 Toko JUARAGA merupakan pihak yang ditunjuk dalam penjualan official licensed product FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023.

Hal itu disampaikan Erick pada acara Official Licensed Product Launch-FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Atrium Mal FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Untuk diketahui, acara tersebut juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha, Pelatih Timnas Indra Sjafri, dan Anggota Komite Umum PSSI. 

Selain itu, hadir pula Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto dan Chief Executive Officer (CEO) PT Juara Raga Adidaya Mochtar Sarman.

Menurutnya, momentum tersebut menjadi bagian penting Indonesia untuk turut memeriahkan event terbesar kedua FIFA yang ditunggu-tunggu oleh banyak negara.

“(Ditunjuk menjadi tuan rumah) merupakan kehormatan untuk Indonesia.Setelah 23 tahun berlalu, event ini akhirnya kembali ke Asia Tenggara,” ujar Erick dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (13/3/2023).

Erick menilai, Indonesia memiliki banyak bintang sepak bola bertalenta. Turnamen Piala Dunia U-20 FIFA 2023 pun menjadi media bagi dunia luar untuk melihat calon bintang sepak bola dari Indonesia.

“Turnamen tersebut menjadi kesempatan untuk timnas Indonesia dilihat oleh dunia,” ujarnya.

Erick menambahkan, official merchandise FIFA akan dijual di bandara, Mal Sarinah, dan tempat umum lain yang dapat dijangkau oleh masyarakat.

Pihaknya juga mendorong seluruh rakyat Indonesia untuk turut menyaksikan gelaran tersebut.

“Penting bagi negara hadir pada event besar ini. Seluruh pihak bisa melakukan bersama-sama, serta menyatukan sinergi dengan berbagai stakeholder untuk mengibarkan bendera Merah Putih di mata dunia,” ujarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com