Advertorial

Taspen Raih Penghargaan Best Social Media Ranger BUMN di BCOMSS 2023

Kompas.com - 14/03/2023, 13:56 WIB

KOMPAS.com – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen meraih penghargaan sebagai Juara 3 untuk kategori Best Social Media Ranger pada ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kepada Direktur Utama Taspen ANS Kosasih. 

Pada kesempatan itu, Kosasih mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen akan terus berkomitmen untuk mendukung penyebaran informasi terkini terkait Kementerian BUMN dan BUMN demi mendorong penciptaan citra positif perusahaan pelat merah di masyarakat. Menurutnya, hal ini dapat menginspirasi dalam melayani masyarakat.

“Terima kasih kepada Menteri BUMN Erick Thohir atas penghargaan yang telah diberikan. Keberhasilan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi perusahaan,” kata Kosasih dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (14/3/2023).

Kosasih melanjutkan, pencapaian itu merupakan hasil kerja keras seluruh Social Media Rangers Taspen di seluruh Indonesia dalam mengelola komunikasi dan informasi perusahaan. Kerja keras ini membantu percepatan penyebaran informasi yang dilakukan secara masif melalui media sosial. 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyerahkan penghargaan kepada Direktur Utama Taspen ANS Kosasih.Dok. Taspen Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyerahkan penghargaan kepada Direktur Utama Taspen ANS Kosasih.

Sebagai informasi, BCOMSS 2023 merupakan ajang apresiasi atau penganugerahan untuk BUMN dengan predikat kinerja terbaik di bidang komunikasi korporasi serta program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Taspen sendiri memiliki 55 Social Media Rangers yang tersebar di seluruh Indonesia sejak 2011. Mereka ikut serta dalam percepatan penyebaran informasi dari Kementerian BUMN dan BUMN. 

Selain itu, Taspen juga berperan aktif dalam meningkatkan interaksi dan engagement di berbagai saluran komunikasi media sosial.

Implementasi penyebaran informasi melalui Social Media Ranger Taspen pun sejalan dengan arahan Erick Thohir. Seperti diketahui, Menteri BUMN menginginkan BUMN berkinerja positif untuk memenuhi tantangan di era digitalisasi, khususnya dalam pengelolaan komunikasi dengan memanfaatkan infrastruktur media, baik konvensional maupun media sosial.

Kosasih mengatakan, penghargaan sebagai Best Social Media Ranger yang diterima Taspen itu akan menjadi pemicu semangat seluruh Social Media Rangers Taspen untuk selalu meningkatkan kinerja di media sosial. Dengan demikian, kehadiran Taspen semakin berdampak, khususnya kepada peserta Taspen dan masyarakat seluruh Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com