Advertorial

BRI Raih Penghargaan Market Leader and Best Service di Ajang Euromoney Trade Finance Award 2023

Kompas.com - 14/03/2023, 15:04 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil meraih penghargaan dalam Euromoney Trade Finance Award untuk kategori Market Leader dan Best Service di antara seluruh penyedia jasa layanan keuangan, baik di Indonesia (domestik) maupun di Asia Pasifik (regional).

Bank dengan visi sebagai "The Most Valuable Banking Group in South East Asia and Champion of Financial Inclusion in 2025" itu menempati peringkat pertama atau tertinggi di antara jajaran perusahaan lainnya pada ajang bergengsi tersebut.

Adapun BRI menjadi satu-satunya bank nasional yang menduduki peringkat pertama pada kategori “Best Service-Basic Materials di Asia Pacific” dan “Market Leader” di Indonesia.

Sebagai informasi, Euromoney telah melakukan survei dan menganalisis respons ribuan nasabah, klien, serta pengguna layanan trade finance untuk memberikan peringkat kepada perbankan atau penyedia jasa layanan keuangan dari berbagai kategori di tingkat global, regional, dan domestik.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan, penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi dan pengakuan dunia internasional terhadap layanan BRI.

“Terima kasih untuk penghargaan yang diberikan kepada BRI. Prestasi ini menjadi motivasi bagi perseroan untuk terus memacu layanan terbaiknya, termasuk di layanan trade finance,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (14/3/2023).

Agus menjelaskan, BRI selama ini konsisten berinovasi melalui berbagai layanan, seperti integrated wholesale superapps platform, yaitu QLola by BRI. Platform ini hadir untuk memudahkan nasabah dalam melakukan akses ke berbagai produk dan layanan Wholesale BRI hanya dengan satu kali login (single sign on access).

“Platform QLola by BRI juga memudahkan pelayanan transaksi cash management, trade finance, guarantee, supply chain management, foreign exchange, investment service, dan financial dashboard,” terangnya.

Agus melanjutkan, dalam mewujudkan layanan wholesale yang terdigitalisasi, BRI tidak hanya melakukan digitalisasi di area cash management, tetapi juga memberikan solusi digital untuk layanan trade finance andguarantee.

Salah satu solusi tersebut adalah digital trade finance (DigiTrade) yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan penerbitan instrumen transaksi perdagangan domestik dan internasional berupa letter of credit dan Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) secara online.

“Dalam memenuhi kebutuhan pengelolaan, penagihan, dan pembayaran invoice korporasi dalam lingkup supply chain management, seluruh proses kini dapat dilakukan secara online dan terintegrasi dengan sistem operasional nasabah,” tambahnya.

Selain itu, imbuh Agus, layanan digitalguarantee (Digital BG) juga akan mendukung bisnis nasabah dalam penerbitan dan memonitor bank garansi secara online.

“Melalui dukungan platform QLola by BRI, BRI akan selalu memberikan efisiensi dan fleksibilitas kepada nasabah untuk melakukan transaksi di mana dan kapan saja secara aman dan nyaman,” kata Agus

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com