Advertorial

BPDPKS Raih Penghargaan dari Kemenkeu dan Ramaikan Kegiatan BLU 2023

Kompas.com - 15/03/2023, 08:39 WIB

KOMPAS.com — Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) mendapat penghargaan sebagai badan layanan umum (BLU) Terbaik untuk kategori Layanan Pengelola Dana dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Utama BPDPKS Eddy Abdurrachman pada Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Layanan Umum (BLU) bertajuk “BLU Inklusif Indonesia Optimis” yang digelar Kemenkeu di Gedung Dhanapala, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi seluruh satuan kerja (satker) BLU, termasuk BPDPKS, yang telah bekerja keras melakukan penyesuaian selama tiga tahun pandemi Covid-19.

Ia juga mengingatkan kembali peran penting BLU dalam melaksanakan agenda prioritas Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), yakni menurunkan dan menghilangkan kemiskinan ekstrem, menurunkan angka stunting atau tengkes, serta meningkatkan investasi guna menciptakan kesempatan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap, ke depan, seluruh BLU dapat saling bertukar pikiran dan ide sehingga bisa semakin kreatif dan inovatif, terutama dalam mengelola aset yang jumlahnya mencapai Rp 1.170 triliun,” ujar Sri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (14/3/2023).

Stan BPDPKS di rakor BLU dan BLU Fair. 

Dok. BPDPKS Stan BPDPKS di rakor BLU dan BLU Fair.

Selain menerima penghargaan, BPDPKS juga turut meramaikan acara rakor BLU dan BLU Fair yang diselenggarakan di Lapangan banteng, Jakarta, Jumat (3/3/2023) dengan memamerkan buah kelapa sawit dan produk turunannya yang berguna bagi kehidupan.

Stan BPDPKS juga mengenalkan produk biodiesel B-0, B-5, B-10, B-20, B-30, dan B-100. Selain itu, peserta yang berkunjung ke stan juga mendapatkan informasi terkait layanan yang disediakan BPDPKS.

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara dan Direktur Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Astera Primanto Bhakti pun turut mengunjungi stan BPDPKS. Keduanya mengapresiasi kehadiran BPDPKS dalam kegiatan BLU Fair 2023 yang telah membuka wawasan peserta terhadap manfaat kelapa sawit dan produk turunannya.

Talk show ?24 Jam Bersama Sawit? yang dibawakan oleh Kepala Divisi Pengembangan Biodiesel BPDPKS Nugroho Adi Wibowo. 

Dok. BPDPKS Talk show ?24 Jam Bersama Sawit? yang dibawakan oleh Kepala Divisi Pengembangan Biodiesel BPDPKS Nugroho Adi Wibowo.

Tak sekadar menghadirkan stan pameran, BPDPKS juga turut mengisi talk show berjudul “24 Jam Bersama Sawit” pada gelaran BLU Fair. Adapun materi dipaparkan oleh Kepala Divisi Pengembangan Biodiesel BPDPKS Nugroho Adi Wibowo. Melalui talk show ini, peserta mendapat pengenalan dan wawasan tentang kelapa sawit.

Dengan semangat menuju Indonesia lebih baik, BPDPKS mendukung kegiatan yang dihadirkan oleh Kemenkeu untuk mengedukasi dan menebarkan manfaat kepada masyarakat luas. Utamanya, untuk mengurangi anggapan negatif tentang kelapa sawit dan menginformasikan manfaatnya bagi kehidupan manusia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com