Advertorial

Transfer Valas Bisa Bawa Pulang TV LED dan Logam Mulia, Berikut Caranya

Kompas.com - 15/03/2023, 15:58 WIB

KOMPAS.com - Transaksi mata uang asing atau valuta asing (valas) sudah menjadi hal biasa dilakukan dalam menunjang berbagai aktivitas bisnis, pendidikan, atau kegiatan lain. Tak hanya itu, valas juga dilakukan banyak orang untuk kepentingan investasi, walaupun terdapat risiko di dalamnya.

Saat ini, banyak bank yang memberikan kemudahan layanan transaksi valas. Kemudahan tersebut diberikan agar transaksi berjalan lebih efisien dan cepat.

Selain kemudahan tersebut, Anda yang sering melakukan transaksi valas, khususnya di PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB, berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan lebih.

Pasalnya, bank tersebut memberikan reward berupa TV LED atau logam mulia 24 karat kepada nasabah yang rutin melakukan transaksi valas melalui program Loyalty Customer Transfer Valas 2023.

Reward tersebut dapat dinikmati oleh nasabah perorangan ataupun perusahaan yang telah melakukan transaksi outgoing transfer (OT) dengan frekuensi terbanyak.

Syarat mengikuti program tersebut cukup mudah. Anda cukup menjadi nasabah Bank BJB yang dibuktikan dengan kepemilikan rekening Bank BJB. Kemudian, hadiah akan diberikan setiap bulan kepada nasabah yang telah melakukan frekuensi transaksi OT terbanyak.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan, nasabah yang telah mendapatkan hadiah pada periode berjalan tidak diikutsertakan kembali untuk mendapatkan hadiah pada program berikutnya. Pengesahan pemenang setiap bulan akan dilakukan secara internal dan diumumkan ke setiap kantor cabang Bank BJB.

"Pemenang akan diumumkan maksimal pada minggu kedua bulan berikutnya dan pengambilan hadiah dapat dilakukan di kantor cabang. Jenis hadiah dapat berubah mengikuti ketersediaan stok barang," ujar Widi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (15/3/2023).

Ia mengatakan, program tersebut digelar sebagai bentuk apresiasi Bank BJB terhadap nasabah perusahaan atau perorangan yang sering melakukan transaksi valas.

Periode program Loyalty Customer Transfer Valas 2023 berlaku mulai dari 1 Januari sampai dengan 31 Desember 2023. Jadi, masih banyak waktu dan kesempatan untuk mengikuti program ini.

Sebagai informasi, salah satu layanan valas Bank BJB adalah BJB Remittance. Layanan ini melayani pengiriman uang dalam bentuk valas yang ditujukan ke rekening yang berada di dalam ataupun luar negeri atas permintaan dan untuk kepentingan nasabah.

Adapun transaksi tersebut memberikan solusi atas transaksi kiriman uang dalam valas bagi nasabah atau walk-in customer (WIC).

Beberapa keunggulan transfer valas Bank BJB adalah dapat dilakukan dalam mata uang sesuai dengan permintaan dan menggunakan sumber dana yang fleksibel, baik rupiah maupun valas, secara tunai atau nontunai. Kemudian, kurs dan biaya yang ditawarkan pun kompetitif.

Layanan tersebut juga didukung teknologi andal dan jaringan bank koresponden milik Bank BJB. Hal ini akan memberikan kemudahan serta keamanan dalam melakukan kiriman uang valas Anda sampai tujuan dengan aman dan tepat waktu.

Melalui One Day Service Settlement dan sesuai ketentuan yang berlaku, permintaan kiriman uang valas Anda dapat diterima pada hari yang sama (intra-day). Layanan ini juga dapat melayani transaksi transfer, khususnya OT, dalam 130 mata uang asing ke berbagai negara.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com