Advertorial

Curi Perhatian di IIMS 2023, Ini Keunggulan Mitsubishi XFC Concept

Kompas.com - 15/03/2023, 16:11 WIB

KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberi kejutan kepada masyarakat Indonesia dengan menampilkan mobil konsep terbarunya, Mitsubishi XFC Concept, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Kehadiran mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) kompak itu pun langsung jadi pusat perhatian pada pameran otomotif tahunan tersebut.

Pasalnya, Mitsubishi XFC Concept jadi satu-satunya mobil konsep yang dipamerkan pada ajang IIMS 2023. Selain itu, kendaraan ini juga hadir dengan desain yang elegan dan futuristik.

Berkat kelebihan tersebut, tak heran bila debut Mitsubishi XFC Concept pada IIMS 2023 mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari para penggemar otomotif Tanah Air.

Untuk diketahui, Mitsubishi XFC Concept hadir di Indonesia dengan tagline “New Xcitement Awaits You”.

Slogan tersebut dipilih lantaran Mitsubishi XFC Concept merupakan kendaraan generasi terbaru yang punya tiga kelebihan utama untuk memberikan excitement baru bagi para penggunanya.

Kelebihan itu adalah desain silky and solid, smart and quality comfort, serta dilengkapi dengan interior yang compact and spacious.

Dari segi desain, misalnya, konsep silky and solid hadir untuk memberikan kesan elegan dan desain yang mengalir harmonis dengan soliditas yang kuat.

Director of Sales dan Marketing Division MMKSI Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, konsep tersebut sejalan dengan filosofi desain Robust and Ingenious yang diusung Mitsubishi Motors.

“Desain Mitsubishi XFC Concept menggabungkan aura SUV yang kompak dan kuat, tapi tetap mengesankan karena punya permukaan ramping yang membentuk satu aliran yang terhubung. Hal ini dapat dilihat dari emblem tiga berlian di bagian depan yang memanjang ke sisi samping hingga bagian belakang,” ujar Tetsuhiro dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (6/3/2023).

Desain bagian depan Mitsubishi XFC Concept, lanjut Tetsuhiro, mengusung konsep dynamic shield. Konsep ini mengekspresikan kinerja dan perlindungan yang semakin berkembang.

Adapun bagian atas lampu depan kendaraan tersebut didesain dengan bentuk “L” dan dilengkapi dengan teknologi daytime running light (DRL). Berkat itu, lampu tersebut akan berbentuk huruf “T” saat dinyalakan.

Sementara itu, lampu belakang Mitsubishi XFC Concept dibuat berbentuk “T” untuk menciptakan kesan luas dan stabil.

Dari sisi bodi, kendaraan tersebut terlihat berotot berkat kehadiran pahatan flare fender depan dan belakang. Elemen itu dipadukan dengan garis karakter sebagai lambang kekuatan dan dinamisme layaknya sebuah SUV.

“Keseluruhan konsep desain tersebut hadir untuk memberikan profil stylish dan sporty yang sesuai dengan pemandangan kota di kawasan Asia Tenggara,” jelas Tetsuhiro.

Pada bagian interior, Mitsubishi XFC Concept dilengkapi dengan instrumen panel yang dibuat secara horizontal. Desain ini dipilih agar pengendara dapat merasakan perubahan postur kendaraan secara lebih dalam saat berkendara di permukaan kasar sekaligus meningkatkan visibilitas.

Interior Mitsubishi XFC Concept.Dok. Mitsubishi Interior Mitsubishi XFC Concept.

“Desain dinamis yang terbentang dari instrumen panel hingga door trim dan kehadiran serangkaian bantalan empuk bertujuan untuk memberikan perlindungan sekaligus menciptakan interior yang aman dan nyaman. Desain Mitsubishi XFC Concept yang canggih dengan bodinya yang terkesan ringkas juga dirancang untuk mampu mengakomodasi utilitas dengan kargo yang cukup luas,” jelasnya.

Dilengkapi teknologi terkini

Sebagai kendaraan yang dirancang untuk mempermudah pengoperasian dan bisa memberikan visibilitas ke depan yang baik, Mitsubishi Motors telah melengkapi Mitsubishi XFC Concept dengan teknologi terkini.

Salah satu teknologi tersebut dibenamkan pada head unit intuitif berukuran besar. Komponen ini berfungsi untuk mengintegrasikan tampilan digital secara penuh dan tampilan tengah untuk menunjukkan navigasi.

Melalui tampilan itu, pengendara dapat melihat kondisi permukaan jalan dan informasi lain yang diperlukan untuk membantu keamanan dan kenyamanan berkendara.

Tak hanya itu, ada juga teknologi ground clearance yang dilengkapi dengan empat mode berkendara, yakni Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Mode ini hadir untuk membantu kenyamanan berkendara dalam berbagai kondisi cuaca dan jalan.

Adapun mode Wet merupakan mode berkendara baru dan pertama dari Mitsubishi Motors yang disematkan pada Mitsubishi XFC Concept.

Mode tersebut dirancang dengan mempertimbangkan kebiasaan pengguna kendaraan di negara-negara Asia Tenggara. Salah satunya, seperti kondisi jalan yang kerap banjir akibat hujan berintensitas tinggi.

“Mitsubishi Motors telah membuktikan bahwa desain inovatif dan nilai fungsional yang dituangkan pada Mitsubishi XFC Concept telah menjadi game changer serta mendulang apresiasi tinggi dari konsumen di Indonesia dan global,” terang Tetsuhiro.

Hadir di Mitsubishi Motors Auto Show

Setelah tampil di IIMS 2023, Mitsubishi XFC Concept akan dihadirkan kembali pada roadshow pameran Mitsubishi Motors Auto Show yang diadakan mulai Minggu (5/3/2023) sampai Minggu (2/4/2023).

Pameran tersebut digelar di enam kota Indonesia, yakni Pekanbaru, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Exterior Mitsubishi XFC Concept.Dok. Mitsubishi Exterior Mitsubishi XFC Concept.

Adapun Mitsubishi Motors Auto Show edisi pertama digelar di Mall Living World, Pekanbaru, Riau, mulai Minggu hingga Selasa (7/3/2023).

Setelah Pekanbaru, Mitsubishi Motors Auto Show akan hadir di Mall Centre Point, Medan, Sumatera Utara (Sumut), mulai Kamis (9/3/2023) hingga Minggu (12/3/2023).

Kemudian, di Mall Palembang Trade Center, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), mulai Rabu (15/3/2023) hingga Sabtu (18/3/2023) dan Mall 23 Paskal, Bandung, Jawa Barat (Jabar), mulai Rabu (22/3/2023) hingga Sabtu (25/3/2023).

Selanjutnya, Mitsubishi Motors Auto Show akan diadakan di Tunjungan Plaza 6, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), mulai Sabtu (26/3/2023) hingga Rabu (29/3/2023) dan Mall Paragon, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), mulai Kamis (30/3/2023) hingga Minggu (2/4/2023).

Selain Mitsubishi XFC Concept, MMKSI juga memamerkan sejumlah kendaraan unggulan pada pameran tersebut, seperti Mitsubishi Pajero Sport, Xpander, dan Xpander Cross.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com