Advertorial

BRI Peduli Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir di Berbagai Wilayah Tanah Air

Kompas.com - 15/03/2023, 17:23 WIB

KOMPAS.com - Curah hujan tinggi beberapa waktu terakhir menyebabkan bencana banjir di beberapa wilayah Tanah Air, seperti Jawa Barat (Jabar), Sumatera Selatan (Sumsel), Riau, serta Sumatera Barat (Sumbar).

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI melalui program corporate social responsibility (CSR) BRI Peduli pun merespons bencana tersebut dengan menyalurkan bantuan tanggap bencana bagi masyarakat terdampak.

Melalui unit kerjanya, BRI Peduli menyalurkan bantuan berupa ratusan paket makanan cepat saji di Desa Tanjungsari, Tasikmalaya, Jabar.

BRI Peduli juga memberikan ratusan paket sembako di lima kecamatan di Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, yakni Kecamatan Timpeh, Kecamatan Sitiung, Kecamatan Pulau Punjung, Kecamatan Padang Laweh, dan Kecamatan Koto Baru.

Selain itu, BRI ikut pula memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumsel. Adapun bantuan yang diberikan berupa ratusan paket makanan cepat saji, sembako, serta peralatan mandi.

Untuk di Provinsi Riau, BRI menyalurkan bantuan ratusan paket sembako di Desa Lubuk Ramo, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, yang terdampak banjir akibat hujan deras.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui unit kerja BRI terdekat.

“Kami memastikan masyarakat yang terdampak banjir mendapatkan bantuan untuk meringankan beban mereka,” ungkap Aestika dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (15/3/2023).

Aestika menjelaskan bahwa dalam penyaluran bantuan kepada korban banjir, BRI bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak. Dengan demikian, penyaluran bantuan menjadi lebih efektif.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di Indonesia, BRI selalu berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana di berbagai wilayah Indonesia.

Hal tersebut, katanya, merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih dari bencana.

“BRI juga mengapresiasi masyarakat yang telah dengan sigap bahu-membahu dan membantu mempercepat penyaluran bantuan secara swadaya,” tuturnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com