Advertorial

Cukup Diaduk Tanpa Dimasak, Bikin Nasi Uduk Makin Gampang Pakai Kobe Bumbu Aduk Nasi Uduk

Kompas.com - 15/03/2023, 17:30 WIB

KOMPAS.com – Nasi merupakan salah satu makanan pokok yang dikonsumsi masyarakat Indonesia. Saking gemarnya, ada ungkapan di masyarakat bahwa belum kenyang kalau belum mengonsumsi nasi dalam sehari.

Adapun salah satu olahan nasi favorit orang Indonesia adalah nasi uduk. Hidangan populer khas Betawi ini dibuat dari beras dengan campuran santan dan rempah-rempah. Nasi uduk akan lebih nikmat disajikan dengan aneka lauk lezat plus bawang goreng.

Namun, tahukah Anda bahwa di balik cita rasa nasi uduk yang nikmat, ada proses memasak yang panjang dan tidak mudah? Bahkan, pengolahan nasi uduk membutuhkan waktu tak sedikit.

Melihat tradisi masyarakat Tanah Air yang gemar menyantap nasi uduk sebagai salah satu menu sehari-hari, PT Kobe Boga Utama berinovasi menghadirkan Kobe Bumbu Aduk Nasi Uduk.

Tak perlu khawatir, Kobe Bumbu Aduk Nasi Uduk dapat dinikmati secara praktis tanpa ribet. Siapa pun bisa membuat nasi uduk di rumah.

Hal yang membuat Kobe Bumbu Aduk Nasi Uduk istimewa adalah sediaan bumbunya sudah matang. Dengan begitu, pembuatan nasi uduk jadi lebih praktis karena Anda tak perlu memasaknya kembali.

Cara membuatnya pun mudah, yakni cukup tambahkan bumbu pada nasi hangat, lalu aduk hingga tercampur rata. Dalam waktu singkat, nasi putih matang disulap menjadi nasi uduk beraroma harum dan gurih dari santan kelapa yang khas.

Brand Communication Head PT Kobe Boga Utama Meylanie Tambelangi mengatakan, Kobe Bumbu Aduk Nasi Uduk merupakan solusi praktis untuk semua orang yang ingin menyiapkan makanan enak tanpa harus repot memasak di dapur.

“Kobe Bumbu Aduk Nasi Uduk menjadi terobosan produk bumbu terbaru yang sesuai dengan tuntutan kehidupan modern konsumen Indonesia,” ujar Meylanie dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (15/3/2023).

Seperti diketahui, pembuatan nasi uduk memerlukan berbagai macam rempah, mulai dari daun salam, serai, lengkuas, daun pandan, hingga santan.

“Kobe Bumbu Aduk Nasi Uduk diformulasikan secara lengkap dan mengandung rempah, bumbu, serta santan yang menjadi komposisi utama dalam pembuatan nasi uduk. Dengan begitu, konsumen tidak perlu menambahkan bahan apa pun,” terang Meylanie.

Meylanie melanjutkan, Kobe Bumbu Aduk Nasi Uduk tidak hanya menyasar ibu rumah tangga atau working mom, tetapi juga untuk seluruh kalanganmulai dari pekerja kantoran hingga mahasiswa.

Pasalnya, kalangan tersebut biasanya memerlukan solusi praktis meracik makanan untuk dirinya sendiri secara sat-set-sat-set tanpa ribet.

“Dengan Kobe Bumbu Nasi Uduk yang praktis digunakan, sajian hidangan yang enak dapat disajikan dan dinikmati dalam waktu singkat sehingga penggunanya bisa menghemat waktu. Jika ingin lebih spesial, cukup menambahkan lauk pelengkap, seperti telur dadar atau telur ceplok, tahu, tempe goreng, ayam goreng, dan bihun goreng,” kata Meylanie.

Dengan begitu, lanjut Meylanie, kini siapa pun bisa menyajikan atau menyantap menu nasi uduk kapan saja sesuai keinginan.

Adapun Kobe Bumbu Aduk Nasi Uduk tersedia dalam kemasan saset renceng dan saset di dalam boks yang dibanderol dengan harga ekonomis.

Untuk melihat inspirasi kreasi menu masakan dengan menggunakan produk Kobe lain, kunjungi laman www.dapurkobe.co.id atau follow media sosial (medsos) Instagram dan Twitter @dapurkobe.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com