Advertorial

Sah! Zudan Arif Fakrulloh Jadi Sekretaris BNPP

Kompas.com - 15/03/2023, 21:55 WIB

KOMPAS.com – Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, resmi dilantik sebagai Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

Mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu menggantikan Ir Restuardy Daud, MSc, yang sebelumnya menjabat posisi tersebut.

Adapun pelantikan dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2023).

Selain Zuldan, Tito juga mengangkat Dr Drs Teguh Setyabudi, MPd, untuk mengisi posisi Dirjen Dukcapil Kemendagri. Sebelumnya, Teguh menjabat sebagai Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri yang kini diemban oleh Restuardy.

Untuk diketahui, nama-nama tersebut dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 37/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Badan Nasional Pengelola Perbatasan. 

"Saya Mendagri, dengan ini saya resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Kemendagri dan BNPP berdasarkan Keppres Republik Indonesia Nomor 36/TPA Tahun 2023 Tanggal 8 Maret 2023 dan Keppres Republik Indonesia Nomor 37/TPA Tahun 2023 Tanggal 8 Maret 2023," ujar Tito dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu.

Tito optimistis para pimpinan tinggi madya yang dilantik tersebut akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," ujarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com