Advertorial

Konsisten Hadirkan Layanan dan Solusi Digital Inovatif, Telkomsel Raih Penghargaan GTI Award 2023

Kompas.com - 16/03/2023, 17:12 WIB

KOMPAS.com – Solusi Intelligent Urban Mobility milik Telkomsel berhasil meraih penghargaan pada kategori Innovative Mobile Service and Application Award pada ajang Global TD-LTE Initiative (GTI) Summit 2023 di Barcelona, Spanyol, Kamis (2/3/2023).

Capaian tersebut membuktikan bahwa Telkomsel telah diakui di tingkat internasional, khususnya dalam menghadirkan layanan dan solusi inovatif dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi jaringan 4G/LTE dan 5G bagi konsumen, industri, dan bisnis lain.

Sebagai informasi, GTI Award merupakan salah satu ajang penghargaan bergengsi di tingkat sebagai apresiasi kepada perusahaan telekomunikasi di berbagai negara.

Penghargaan tersebut diberikan atas pencapaian dan keberhasilan dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi jaringan 4G dan pengembangan 5G di berbagai segmen pasar melalui solusi dan layanan inovatif.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur IT Telkomsel Bharat Alva dalam penyelenggaraan Mobile World Congress (MWC) 2023.

Bharat mengatakan, penghargaan tersebut membuktikan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam memperkuat ekosistem digital nasional melalui pemanfaatan teknologi terdepan, customer-centric, dan kolaboratif.

“Telkomsel akan terus mendorong inovasi baru dan mengoptimalkan pemanfaatan aset ekosistem serta kapabilitas perusahaan dalam menciptakan lebih banyak peluang,” ujar Bharat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (16/3/2023).

Adapun aspek penilaian dalam penghargaan tersebut meliputi inovasi yang dilakukan, keunggulan solusi, kematangan model bisnis, serta keberlanjutan dan potensi ke depan.

Telkomsel berhasil meraih GTI Award 2023 atas inovasi pada solusi Intelligent Urban Mobility. Dok. Telkomsel Telkomsel berhasil meraih GTI Award 2023 atas inovasi pada solusi Intelligent Urban Mobility.

Bharat mengatakan bahwa penghargaan itu menjadi momentum bagi Telkomsel sebagai digital solution powerhouse yang menghadirkan layanan solusi digital terintegrasi, baik untuk segmen korporasi maupun industri.

“Kami harap, solusi Intelligent Urban Mobility dapat memenuhi kebutuhan industri, termasuk pemerintah, dalam mengambil keputusan strategis, akurat, dan lebih cepat dengan jangkauan lebih tepat sasaran dengan memanfaatkan keunggulan kemampuan big data analytics,” kata Bharat.

Dalam solusi Intelligent Urban Mobility dapat digunakan korporasi atau pemerintah untuk menganalisis pergerakan dan memberikan mobility insight.

Berkat solusi tersebut, Telkomsel telah menghadirkan layanan MSIGHT dan tSurvey.id. Adapun MSIGHT memiliki dua fitur utama, yaitu Telco Risk Insight dan Lifestyle Insight.

Telco Risk berfokus pada pemberian insight terkait risiko keuangan berbasis analisis profil pelanggan. Sementara itu, Lifestyle Insight berfokus pada penyediaan insight yang berhubungan dengan gaya hidup digital, yaitu minat pelanggan sesuai dengan aktivitas seluler, seperti SMS, telepon, internet, streaming, dan gaming.

Kemudian, tSurvey.id merupakan all-in-one digital survey platform yang memiliki kapabilitas menargetkan responden dengan akurat dan jangkauan terluas melalui pemanfaatan telco data insight Telkomsel.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai GTI Award, silakan klik tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com