Advertorial

Bantu Tangani Stunting, Kokoon Hotel Banyuwangi Bagikan Makanan Bergizi di Desa Terpencil

Kompas.com - 21/03/2023, 15:37 WIB

KOMPAS.com – Kokoon Hotel Banyuwangi mengadakan acara Food Rescue yang ditujukan kepada masyarakat di kawasan Petak 5, Lingkungan Suko, Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (12/3/2023).

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Kokoon Hotel Banyuwangi yang jatuh pada Jumat (17/3/2023) sekaligus sebagai realisasi program corporate social responsibility (CSR) perusahaan terhadap penanganan stunting di Bumi Blambangan.

“Kami yang berlatar belakang dunia perhotelan, tak bisa lepas dari makanan. Oleh karena itu, hal yang bisa kami lakukan untuk mendukung program pemerintah mengatasi stunting adalah dengan membagikan makanan bergizi,” ujar General Manager (GM) Kokoon Hotel Banyuwangi Doddy Pribadi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (14/3/2023).

Demo masak oleh chef Kokoon Hotel Banyuwangi. Dok. Kokoon Hotel Banyuwangi Demo masak oleh chef Kokoon Hotel Banyuwangi.

Tak hanya itu, lanjutnya,kegiatan tersebut juga diisi dengan demo memasak yang dipandu oleh chef dari Kokoon Hotel Banyuwangi dengan memanfaatkan bahan pangan bergizi yang tersedia di kawasan Gunung Merapi Ungup-ungup.

Puluhan anak-anak di kawasan tersebut juga diajak belajar dan bermain bersama. Mereka pun diberikan asupan gizi tambahan berupa minuman susu. Sementara itu, para pemuda diberikan wawasan terkait dunia kerja di sektor perhotelan.

Salah satu tokoh masyarakat sekaligus Ketua Rukun Warga (RW) setempat, Joko Marsito, mengucapkan terima kasih kepada Kokoon Hotel Banyuwangi.

Kegiatan tersebut juga bagian dari program CSR perusahaan. Dok. Kokoon Hotel Banyuwangi Kegiatan tersebut juga bagian dari program CSR perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kokoon Hotel Banyuwangi atas kepeduliannya kepada warga kami dengan segala keterbatasan yang belum tersentuh pembangunan. Jalan susah, (aliran listrik dari) Perusahaan Listrik Negara (PLN) belum masuk, sekolah pun tidak ada. (Sekalipun) ada, jauh (lokasinya),” ujarnya.

Di akhir acara, Kokoon Hotel Banyuwangi juga membagikan bingkisan berupa sembako kepada masyarakat.

“Melihat keceriaan dan senyum bahagia warga yang antusias mengikuti kegiatan kami, serasa menghapus semua rasa lelah kami yang harus melalui jalan bak off road. Semoga bantuan dapat membantu masyarakat di sini,” kata Doddy.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com