Advertorial

Ingin Makeover Rumah DIY? Intip 4 Desain Estetis Berikut Ini

Kompas.com - 24/03/2023, 17:19 WIB

KOMPAS.com - Pernah terpikir untuk menata ulang rumah sendiri? Meski sibuk, membereskan dan menata ulang rumah agar lebih apik dan nyaman perlu tetap dilakukan.

Karena itu, tak ada alasan lagi untuk menunda niat menjadikan rumah jadi tempat paling nyaman bagi Anda dan keluarga. Salah satu caranya adalah dengan mengecat area rumah dengan warna-warna baru.

Tidak hanya dinding, Anda dapat memperbarui warna perabotan kayu dan besi me-refresh tampilan hunian. Bermodal kreativitas dan koneksi internet untuk mencari referensi, Anda bisa menata ulang rumah dengan berbagai ide desain di berikut ini.

  1. Desain minimalis

Desain rumah yang tengah menjadi tren saat ini adalah minimalis. Konsep rumah ini mengutamakan elemen penting untuk menghasilkan tampilan yang simpel tapi berkesan.

Pada konsep minimalis, perabotan ataupun furnitur yang digunakan biasanya berbahan kayu atau besi. Agar kesan ruang dapat tetap tampil mewah, bahan tersebut memerlukan padu padan warna yang tepat. 

Ilustrasi desain minimalis.Dok. Shutterstock Ilustrasi desain minimalis.

Adapun padanan warna yang cocok untuk desain minimalis adalah warna-warna netral, seperti putih, krem, kelabu tua, dan gading. Manfaatkan pula cahaya alami untuk menghadirkan kesan lebih lega.

  1. Desain industrial

Identik dengan interior pabrik industri di abad ke-19, desain industrial juga sedang naik daun. Konsep ini mengandalkan percampuran dinding yang terekspos abu-abu dengan furnitur kayu serta perabotan berbahan besi yang memberikan kesan vintage

Ilustrasi desain industrial.Dok. Shutterstock Ilustrasi desain industrial.

Dengan menerapkan desain industrial, rumah akan tampak lebih keren layaknya coffee shop kekinian.

  1. Desain natural

Desain natural juga merupakan salah satu konsep yang banyak disukai. Desain ini bisa Anda terapkan dengan memanfaatkan sudut-sudut rumah yang terkena cahaya alami untuk menaruh tanaman hijau. 

Jika tidak ada lahan untuk tanaman asli, Anda dapat menggunakan tanaman hias palsu yang terbuat dari plastik. Kombinasikan dengan teralis besi berwarna hitam atau abu-abu untuk memberikan kesan segar pada rumah.

  1. Desain kombinasi warna

Jangan ragu untuk bereksperimen dengan mengombinasikan warna di berbagai sudut rumah. Anda dapat melakukannya dengan memilih warna-warna yang saling “menghidupkan” satu sama lain.

Ilustrasi desain kombinasi warna.Dok. Shutterstock Ilustrasi desain kombinasi warna.

Anda juga dapat mengombinasikan warna pada pajangan kayu atau besi agar rumah terlihat lebih nyaman dan seimbang. Akan tetapi, Anda perlu berhati-hati dalam memilih warna. 

Gunakan warna yang dapat memberikan kesan positif untuk meningkatkan kesejahteran (wellbeing) penghuni rumah, baik secara psikologis maupun fisik.

Itu dia empat ide desain yang dapat Anda terapkan untuk menghadirkan suasana baru di rumah. Bagaimana, jadi tak sabar untuk menerapkannya, bukan?

Saatnya uji kreativitas Anda dalam merenovasi rumah jadi hunian idaman dengan menggunakan cat dari Nippon Bee Brand 1000. Cat ini dapat digunakan untuk desain interior dan eksterior di rumah dengan lebih dari 10.000 pilihan warna.

Seperti namanya, Nippon Bee Brand 1000 memiliki 1.000 kegunaan yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan mengecat, termasuk pada permukaan kayu dan besi. 

Nippon Bee Brand 1000 memiliki sejumlah kelebihan, di antaranya cepat kering, memiliki daya sebar yang luas, daya tahan tangguh, dan daya tutup yang maksimal. Dengan berbagai kelebihan tersebut, waktu menata rumah akan lebih efisien sehingga cocok untuk Anda yang sibuk.

Cat tersebut juga cocok untuk Anda yang ingin menerapkan konsep minimalis dan industrial. Pasalnya, cat ini menggunakan zat proteksi yang dapat melindungi perabot besi dari karat. 

Nippon Bee Brand 1000 juga dapat melindungi perabotan dan elemen rumah berbahan kayu agar tidak cepat usang dan kusam.

Ingin tahu lebih banyak soal Nippon Bee Brand 1000? Kunjungi situsnya di sini atau hubungi WhatsApp Care Nippon Paint di sini. Hebatnya Nippon Bee Brand 1000, warna indah dan tangguh untuk kayu dan besi rumah Anda #KenanganDalamWarna. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com