Advertorial

Sambut Diskon Kuliner Ramadan Shopee Food, Vina Muliana Beberkan Kiat Jaga Produktivitas Bekerja Selama Ramadan

Kompas.com - 25/03/2023, 12:10 WIB

KOMPAS.com - Memeriahkan bulan suci Ramadan 2023, Shopee Food kembali menghadirkan kampanye Ramadan spesial tahunan, yaitu Diskon Kuliner Ramadan. Kampanye yang berlangsung selama satu bulan penuh mulai 23 Maret hingga 24 April 2023 ini akan menghadirkan berbagai penawaran menarik, seperti Gratis Ongkir Spesial Ramadan, Diskon sampai dengan 100 persen, dan Rezeki Checkout Gratis Total 100 juta.

Melalui kampanye Diskon Kuliner Ramadan, Shopee Food turut hadir dan menemani para pengguna dalam menjalani momen bermakna dan bahagia bersama orang-orang terdekat di bulan penuh keberkahan.

Tahun ini menjadi Ramadan pertama yang akhirnya dapat dirayakan kembali secara normal. Di fase transisi dari pandemi Covid-19 menuju kehidupan normal, masyarakat Indonesia dapat kembali menjalankan sederet aktivitas rutin di luar rumah seperti sekolah dan bekerja.

Marketing Manager Shopee Food Indonesia Regita Van Empel mengatakan bahwa pihaknya memahami banyak masyarakat yang masih berusaha fokus melakukan adaptasi kembali untuk menjalani aktivitas di luar rumah.

“Di tengah kepadatan aktivitas mereka sehari-hari, kegiatan menyiapkan menu sahur dan berbuka puasa kerap kali dapat menguras energi dan waktu. Oleh karena itu, kami harap kehadiran kampanye Diskon Kuliner Ramadan di Shopee Food dapat membantu para pengguna menyiapkan kebutuhan menu mereka dengan lebih mudah dan efisien,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (25/3/2023).

Kampanye Diskon Kuliner Ramadan dari Shopee Food bantu penuhi kebutuhan sahur dan berbuka puasa.Dok. Shopee Kampanye Diskon Kuliner Ramadan dari Shopee Food bantu penuhi kebutuhan sahur dan berbuka puasa.

Kampanye Diskon Kuliner Ramadan juga disambut positif oleh profesional karier dan konten kreator Vina Muliana. Menurutnya, sebagai seorang istri, karyawan, dan konten kreator, ia memaksimalkan penggunaan layanan digital. Salah satunya, Shopee Food untuk membantu memesan makanan kapanpun secara mudah.

Tahun ini adalah Ramadan pertama yang harus aku dan suamiku jalani sambil melakukan banyak aktivitas di luar rumah, termasuk bekerja dari kantor seperti sebelum terjadinya pandemi. Kehadiran Diskon Kuliner Ramadan bisa membantu memenuhi kebutuhan kuliner Ramadan sambil tetap menjaga produktivitas aktivitasku sehari-hari,” kata Vina.

Vina juga membagikan beberapa kiat untuk tetap aktif dan produktif dalam bekerja selama menjalani ibadah puasa.

  1. Tentukan skala prioritas berdasarkan urgensi dari setiap pekerjaan

    Bagi para pekerja kantoran, perjalanan menjadi aktivitas rutin yang menyita waktu. Untuk memaksimalkan waktu bekerja, Vina menyarankan untuk membuat skala prioritas pekerjaan berdasarkan tingkat urgensinya.

    Pastikan untuk fokus menyelesaikan urutan pekerjaan tersebut satu per satu agar memperoleh hasil lebih maksimal.

    Selain itu, Vina juga mengimbau para pekerja untuk mengurangi kegiatan yang sifatnya hiburan, seperti mengakses media sosial dalam durasi lama saat bekerja.

    Meskipun berprofesi sebagai konten kreator, Vina sangat membatasi waktu mengakses media sosial agar waktunya dapat digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan yang lain.

  2. Terapkan teknik Pomodoro agar tetap fokus

    Melakukan perjalanan menuju kantor, ditambah dengan upaya menahan lapar dan haus tentunya dapat turut memengaruhi kondisi tubuh serta mengurangi konsentrasi dalam bekerja.

    Maka dari itu, menjaga fokus dalam bekerja kerap menjadi tantangan tersendiri bagi para pekerja, terutama mereka yang mudah teralihkan perhatiannya.

    Untuk belajar lebih fokus dalam bekerja, Teknik Pomodoro dapat menjadi salah satu solusi efektif. Teknik Pomodoro menerapkan manajemen pengaturan waktu bekerja dan istirahat. Anda dapat menggunakan waktu selama 25 menit untuk fokus bekerja, dan setelah itu manfaatkan waktu 5 menit untuk melakukan istirahat pendek.

    Saat istirahat, Anda dapat mengisi waktu dengan melakukan hal yang menyenangkan, seperti berbincang dengan rekan kerja, melakukan olahraga ringan untuk meregangkan otot, atau mencari ide menu berbuka puasa di aplikasi pesan antar makanan.

  3. Manfaatkan kemudahan teknologi agar makin nyaman dan praktis

    Perempuan yang berprofesi sebagai Human Resources (HR) tersebut mengaku bahwa ia sangat aktif memanfaatkan kemudahan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

    Saat Ramadan, Vina menilai kehadiran layanan pesan antar makanan seperti Shopee Food dapat menjadi penolong untuk menyediakan menu sahur dan berbuka puasa dengan lebih praktis dan hemat waktu.

    Sebagai contoh, Anda dapat memesan menu saat berada di jalan pulang agar bisa segera dinikmati saat sampai di rumah. Jika ingin membuat suasana buka puasa menjadi tambah seru, Anda juga dapat mengajak rekan kerja melakukan potluck untuk membeli beragam menu berbuka puasa di kantor sambil memanfaatkan berbagai promo Shopee Food di Diskon Kuliner Ramadan.

Masyarakat juga dapat menikmati berbagai keseruan promo Diskon Kuliner Ramadan lain, seperti Gebyar Flash Sale Rp 1, Merchant Day dengan beragam pilihan merchant, Parsel Lebaran Diskon sampai dengan 70 persen, dan masih banyak lagi. Informasi lebih lanjut mengenai Diskon Kuliner Ramadan dapat diakses di sini.

Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati kemeriahan Shopee Big Ramadan Sale yang masih berlangsung hingga 22 April 2023. Kampanye ini menghadirkan promo terbesar se-Indonesia, pada puncak kampanye pertamanya di 25 Maret 2023. Pengguna dapat menikmati beragam promo menarik mulai dari Flash Sale Akbar Rp 1, Gratis Ongkir Super Dahsyat, THR Kaget 15 M, hingga rangkaian inisiatif menarik lainnya.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan nikmati pengalaman jelajah kuliner dengan Shopee Food.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com