Advertorial

Tembus 25 Juta Pengguna, BRImo Siap Jadi Solusi Kebutuhan Finansial Masyarakat Selama Ramadhan 2023

Kompas.com - 27/03/2023, 12:00 WIB

KOMPAS.com –Superapps digital banking milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, yakni BRImo, berhasil mencatatkan jumlah pengguna mencapai 25 juta per Februari 2023.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, pada Januari hingga Februari 2023, BRImo mencatatkan 120,98 juta transaksi finansial atau tumbuh 111,93 persen year-on-year (yoy). Adapun volume transaksinya mencapai Rp 156,98 triliun atau tumbuh 97,53 persen yoy.

Capaian tersebut, kata Andrijanto, tak terlepas dari upaya BRI dalam meningkatkan fitur dan layanan pada superapps BRImo demi memenuhi kebutuhan layanan perbankan digital masyarakat Indonesia.

“Melalui inovasi yang customer-centric, BRImo terus mencetak pertumbuhan di berbagai indikator dari tahun ke tahun,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (27/3/2023).

Selain melengkapi fitur transaksi, lanjut Andrijanto, BRI juga berkolaborasi dengan berbagai pihak dan meningkatkan reliabilitas agar performa serta user experience pengguna bisa terus terjaga. Dengan demikian, pengguna bisa menaruh kepercayaan terhadap BRI untuk mengelola keuangan mereka.

Andrijanto pun optimistis bahwa sepanjang Ramadhan 2023, BRImo dapat memenuhi segala kebutuhan finansial masyarakat. Masyarakat dapat membayar tiket mudik dan balik untuk Lebaran di BRImo. Masyarakat juga bisa membayar zakat dengan mudah melalui fitur Donasi.

“BRImo juga dapat digunakan untuk membagikan tunjangan hari raya (THR) kepada sanak saudara melalui fitur transfer,” katanya.

Pertumbuhan BRImo yang pesat tersebut juga tak terlepas dari 100 fitur yang terhubung langsung dengan berbagai aggregator atau biller terbaik. BRI juga memberikan killer features yang memudahkan transaksi, seperti Digital Saving, Registrasi BRImo, Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu, dan Personal Financial Management.

Saat ini, BRI sedang menyiapkan beragam fitur menarik lain yang mengedepankan ecosystem transaction. Oleh karena itu, BRI optimistis bahwa transaksi digital melalui BRImo akan terus meningkat.

“Ke depan, BRI akan terus mengembangkan superapps ini melalui pendekatan customer profiling dengan teknologi artificial intelligence (AI) atau machine learning (ML) untuk meningkatkan cross-selling BRI sehingga BRImo bisa menjadi digital financial solution superapp untuk pelanggan,” tutur Andrijanto.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com