Advertorial

Cocok untuk Staycation, Ini 3 Hotel di Yogyakarta yang Menawarkan Panorama Alam

Kompas.com - 28/03/2023, 14:38 WIB

KOMPAS.com - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki beragam destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, hingga kuliner.

Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga tertarik untuk menjelajahi setiap sudut tempat wisata di Yogyakarta.

Selain mencoba berbagai aktivitas wisata, Yogyakarta juga kerap menjadi pilihan utama bagi wisatawan yang ingin staycation. Pasalnya, banyak hotel di Yogyakarta yang menawarkan panorama alam memesona.

Berikut adalah rekomendasi hotel di Yogyakarta yang menawarkan pemandangan alam sehingga cocok untuk staycation.

  1. The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center

The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center merupakan salah satu hotel yang menawarkan panorama alam yang sejuk dan menenagkan. Hotel ini berada di Kabupaten Sleman, DIY, lebih kurang 7 km dari pusat Kota Yogyakarta.

Alana Hotel Yogyakarta merupakan hotel bintang empat yang memiliki desain interior mewah serta fasilitas lengkap, seperti mini bar dan kolam renang. Anda juga akan diberikan akses WiFi yang berlaku untuk seluruh pengunjung.

Hotel itu pun memiliki banyak pilihan kamar dengan berbagai fasilitas, yakni televisi layar datar, meja, serta alat pembuat kopi dan teh. Jika memilih kamar tipe suite dan kelas yang lebih tinggi, Anda akan mendapatkan akses untuk masuk ke lounge club.

Selain staycation, Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata dan pusat perbelanjaan, seperti Malioboro serta Pasar Beringharjo.

  1. Hyatt Regency Yogyakarta

Hyatt Regency Yogyakarta merupakan hotel bintang lima yang menawarkan panorama alam yang menyejukkan mata. Hotel yang terletak di pinggiran Kota Yogyakarta ini memiliki suasana tenang dan jauh dari keramaian.

Selain menikmati keindahan alam, Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di Hyatt Regency Yogyakarta, seperti lapangan golf, kolam renang, gym, kids playground, serta lapangan tenis.

  1. Greenhost Boutique Hotel

Greenhost Boutique Hotel disebut sebagai hotel eco-friendly karena kehadiran aneka jenis tumbuhan di berbagai sudut gedungnya. Hotel yang mengusung konsep asri dan hijau ini akan memberikan pengalaman menginap yang nyaman dan menenangkan.

Selain konsepnya yang menarik, hotel tersebut juga memiliki creative farming di area rooftop. Di sana terdapat kebun hidroponik yang terawat. Anda pun dapat berswafoto sepuasnya di kebun ini.

Itulah beberapa rekomendasi hotel di Yogyakarta yang menawarkan panorama alam indah dan memesona. Berbagai hotel tersebut bisa jadi pilihan untuk staycation bersama keluarga.

Tentunya, Anda dan keluarga akan mendapatkan pengalaman menginap yang menyenangkan sekaligus menenangkan.

Untuk memesan kamar hotel di Yogyakarta, gunakan aplikasi Traveloka agar lebih praktis dan mudah. Anda bisa mendapatkan #StaycationJadiHemat di aplikasi Traveloka dengan berbagai promo menarik dan potongan harga setiap hari untuk pemesanan hotel domestik dan luar negeri, vila, resor, apartemen, serta hotel bujet.

Yuk, segera download aplikasi Traveloka sekarang dan realisasikan agenda staycation bersama keluarga.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com