Advertorial

Torehkan Prestasi, BRI Boyong 7 Penghargaan di Ajang PRIA 2023

Kompas.com - 28/03/2023, 14:51 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BRI berhasil memboyong penghargaan di bidang komunikasi pada ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2023 bertajuk "Komunikasi untuk Peradaban Negeri" yang digelar pada Jumat (17/3/2023).

Pada malam penganugerahan The 8th PRIA 2023, BRI meraih tujuh penghargaan sekaligus, yakni Kanal Digital-Media Sosial Instagram Terbaik, Laporan Tahunan-Sustainability ReportTerbaik, dan Program CSR-Community Based Development Terbaik.

Selain itu, Program CSR-Sustainability Business Terbaik, Program PR-Corporate PR Terbaik, dan Terpopuler di Media Massa.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras tim komunikasi BRI dalam mengomunikasikan peran BRI untuk memberi makna pada Indonesia.

“Prestasi yang telah kami capai menjadi pemupuk semangat dan motivasi untuk terus memberikan komunikasi terbaik dan membangun optimisme masyarakat di tengah kondisi yang menantang,” ujar Aestika dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (28/3/2023).

Aestika menilai, capaian tersebut didapatkan dari upaya transformasi yang dilakukan perseroan secara konsisten.

Ia menuturkan bahwa BRI sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak hanya konsisten men-deliver economic value, tetapi senantiasa berupaya meng-create social value kepada masyarakat.

“Pola komunikasi yang efektif, terbuka, dan relevan harus terus dijaga dengan baik (oleh kami) melalui berbagai kanal komunikasi, baik media massa maupun media sosial,” kata Aestika.

Selama ini, lanjut dia, BRI juga up-to-date dalam membaca, menangani, dan me-monitoring segala informasi yang beredar terkait perusahaan.

Adapun di BRI sendiri, berbagai kampanye dilakukan untuk menyampaikan nilai-nilai perseroan secara efektif. Salah satunya, kampanye “Memberi Makna Indonesia” di berbagai platform media.

Sebagai informasi, PRIA sendiri merupakan ajang kompetisi kinerja kehumasan atau public relations (PR) yang dinilai komprehensif di Indonesia.

Lewat ajang tersebut, karya dan terobosan para praktisi komunikasi korporat atau instansi dikumpulkan dan dipakai untuk mengukur kinerja sepanjang satu tahun. Adapun peserta PRIA 2023 berasal dari berbagai korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

BRI pun berhasil unggul dari ratusan peserta yang mengikuti ajang tersebut.

Sebagai informasi, PRIA 2023 diselenggarakan untuk mengapresiasi kinerja humas, ajang tersebut mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi atau organisasi.

Adapun penilaian dilakukan oleh sejumlah dewan juri yang terdiri dari pakar PR dan corporate social responsibility (CSR), konsultan atau agensi PR, tokoh asosiasi atau organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, serta pakar media sosial.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com