Advertorial

Bukber di Ketinggian 300 Mdpl? Yuk, Sambangi Do Gurau Cafe di Bukit Sidoguro Klaten

Kompas.com - 28/03/2023, 16:28 WIB

KOMPAS.com – Salah satu destinasi wisata di kawasan Rawa Jombor, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Bukit Sidoguro, kini hadir dengan wajah baru.

Selain panorama waduk, bukit yang memiliki ketinggian 300 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu kini juga menawarkan pengalaman bersantap yang berbeda berkat kehadiran tempat makan anyar bernama Do Gurau Cafe.

Pengunjung pun dapat santap buka puasa bersama (bukber) dari ketinggian untuk merasakan pengalaman berkesan di Do Gurau Cafe.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klaten Jajang Prihono mengatakan, kehadiran Do Gurau Cafe dapat membantu Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Klaten untuk menjalankan aksi branding dan promosi untuk meningkatkan geliat ekonomi warga di sekitar Bukit Sidoguro.

“Dengan kehadiran tempat makan Do Gurau Cafe, kawasan wisata Bukit Sidoguro diharapkan semakin ramai (pengunjung),” ujar Jajang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (28/3/2023).

Untuk diketahui, Bukit Sidoguro terletak di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jateng.

Destinasi wisata tersebut berjarak sekitar 8,5 km dari pusat Kabupaten Klaten dengan waktu tempuh lebih kurang 20 menit menggunakan kendaraan pribadi. 

Jajang menambahkan, pihaknya menghadirkan Mas dan Mbak Klaten serta influencer pada soft launching kafe anyar tersebut. Dengan begitu, Do Gurau Cafe dapat semakin dikenal masyarakat melalui berbagai platform media sosial (medsos).

Ia pun berharap, kafe tersebut semakin ramai disambangi wisatawan, terutama pada awal Ramadhan.

“Mari hidupkan lagi Sidoguro. Mari ramaikan lagi,” kata Jajang.

Adapun Do Gurau Cafe berada di puncak atau ujung Bukit Sidoguro. Usai menyusuri kawasan wisata dan spot selfie, wisatawan dapat langsung beristirahat di kafe tersebut sembari menikmati penganan dan hiburan musik.

Ragam menu makanan yang disajikan di Do Gurau Cafe, antara lain ikan bakar, ikan goreng, ayam bakar, ayam goreng, kentang goreng, aneka sambal, dan berbagai minuman.

Dari segi harga, menu makanan di Go Gurau Cafe cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 65.000.

Selain menu ala carte, pengunjung juga bisa memilih menu paket buka bersama (bukber) untuk disantap bersama orang-orang terdekat.

“Do Gurau Cafe juga cocok dijadikan tempat untuk menggelar bukber di bulan Ramadhan serta tempat liburan saat (Hari Raya) Idul Fitri,” ujar Jajang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com