Advertorial

Gandeng Tiga Properti, Archipelago International Perluas Jejak ke Vietnam

Kompas.com - 28/03/2023, 18:02 WIB

KOMPAS.com - Operator hotel swasta terbesar di Asia Tenggara, Archipelago International, memperluas bisnisnya ke Vietnam melalui kerja sama dengan tiga properti, yakni Cicilia Danang Hotel and Spa Powered by ASTON, Can Tho Eco Resort Powered by ASTON, serta Perolas Villas Resort Powered by ASTON.

Chief Operating Officer (COO) Archipelago Indochina Norbert Vas mengaku senang dengan hal tersebut. Melalui kerja sama ini, pihaknya siap menawarkan berbagai pengalaman berwisata yang unik dan tak terlupakan untuk para wisatawan.

"Kami melihat Vietnam sebagai pasar yang signifikan. Banyak hotel independen bisa memanfaatkan dukungan dari Powered by Archipelago yang merupakan one-stop shop untuk konektivitas hotel dan distribusi online," ujar Norbert dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (24/3/2023).

Melalui penerapan sistem yang tepat, lanjut Norbert, hotel independen dapat meningkatkan pengelolaan pendapatan dan visibilitas online, serta mengoptimalkan saluran distribusi yang membantu menarik lebih banyak kunjungan tamu sehingga berpotensi meningkatkan laba.

Sementara itu, Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) Archipelago International John Flood mengatakan, pihaknya memahami bahwa banyak hotel independen menghadapi tantangan dalam mengelola pendapatan dan saluran distribusi.

“Mereka juga kerap kesulitan memanfaatkan peluang yang signifikan untuk meningkatkan margin keuntungan,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Powered by Archipelago hadir untuk menyediakan alat dan sumber daya yang dibutuhkan berbagai hotel-hotel tersebut.

“Kami mengembangkan soft brand ini untuk membantu hotel yang lebih kecil bersaing dengan merek yang lebih besar,” kata John.

Can Tho Eco Resort Powered by ASTON, Cicilia Danang Hotel and Spa Powered by ASTON, dan Perolas Villas Resort Powered by ASTONDok. Archipelago International Can Tho Eco Resort Powered by ASTON, Cicilia Danang Hotel and Spa Powered by ASTON, dan Perolas Villas Resort Powered by ASTON

Sebagai informasi, Archipelago International menawarkan lebih dari 40.000 kamar dan hunian di lebih dari 200 lokasi di Asia Tenggara, Karibia, Timur Tengah, dan Oseania.

Hingga saat ini, Archipelago International telah menandatangani enam perjanjian kerja sama dengan penyedia properti di Vietnam di bawah naungan Powered by Archipelago. Teranyar, Archipelago International membuka ASTON Nha Trang City Hotel.

Adapun Cicilia Danang Hotel and Spa adalah hotel bintang empat dengan desain khas Vietnam yang berlokasi di Kota Da Nang. Hotel yang berjarak 200 meter dari Pantai My Khe ini memiliki dua kolam renang outdoor, fasilitas meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE), serta kamar dengan tipe suite duplex, kamar keluarga, dan penthouse.

Sementara itu, Can Tho Eco Resort yang berlokasi di Delta Mekong menghadirkan desain yang memadukan alam dan kemewahan. Resor yang berdiri sejak 2021 ini terletak di ruang hijau seluas 45.000 meter persegi serta dikelilingi berbagai fasilitas, seperti kolam, danau, dan pohon buah-buahan.

Kemudian, Perola Villas Resort berlokasi di Teluk Ke Ga, Binh Thuan, Vietnam. Resor bintang empat ini menghadirkan berbagai inovasi untuk mengurangi dampak negatif terhadap alam. Contohnya, pemasangan panel surya di atap yang dapat menghemat energi hingga 50 persen, mengurangi emisi gas rumah kaca, serta mitigasi perubahan iklim.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com