Advertorial

Lantik 71 Pejabat, Mas Dhito Minta ASN Buat Program Tepat Sasaran dan Hilangkan Ego Sektoral

Kompas.com - 29/03/2023, 11:46 WIB

KOMPAS.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melantik 71 pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri. Upacara pelantikan digelar di Ruang Joyoboyo, Kantor Pemkab Kediri, Selasa (28/3/2023).

Di hadapan seluruh pejabat yang telah dilantik, Bupati yang akrab disapa Mas Dhito tersebut meminta agar program yang dibuat selama masa jabatan bisa sejalan dengan tujuan mengangkat derajat masyarakat miskin di wilayahnya dan tepat sasaran.

Ia juga menekankan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk selektif dalam menentukan program-program yang tepat sasaran.

“(Saat membuat program), perhatikan apakah (program tersebut) bisa mengurangi jumlah masyarakat miskin atau tidak? Apabila tidak, berarti program Anda sia-sia,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (28/3/2023).

Mas Dhito meminta seluruh ASN untuk menghilangkan ego sektoral. Dok. Pemkab Kediri Mas Dhito meminta seluruh ASN untuk menghilangkan ego sektoral.

Selain itu, Mas Dhito juga meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kediri untuk menghilangkan ego sektoral. Ia menginginkan seluruh ASN untuk saling peduli dalam membangun Kabupaten Kediri.

“Jangan sampai tidak memedulikan pekerjaan yang bukan menjadi urusan dinas masing-masing. Jangan (sampai Anda) tidak peduli satu sama lain,” ujarnya.

Mas Dhito dalam pelantikan pejabat Pemkab Kediri. Dok Pemkab Kediri Mas Dhito dalam pelantikan pejabat Pemkab Kediri.

Untuk saat ini, lanjut Mas Dhito, seluruh ASN Pemkab Kediri diimbau untuk berjalan cepat, kolaboratif, dan mampu beradaptasi dengan perkembangan.

Terlebih, bandara baru Kabupaten Kediri direncanakan beroperasi pada Oktober 2023. Oleh karena itu, ia minta seluruh ASN harus siap menyambutnya.

“Kita semestinya sudah semakin berpacu dengan waktu. Kita harus bersiap menghadapi operasi bandara dan pembangunan infrastrukturnya. Saya harap, bapak ibu semua bisa mengimbangi itu,” imbaunya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com