Advertorial

3 Model Hijab Square yang Cocok Dipakai Saat Bukber

Kompas.com - 29/03/2023, 12:14 WIB

KOMPAS.com - Ramadhan identik dengan rencana buka puasa bersama atau bukber, baik dengan keluarga maupun teman di luar rumah. Untuk menghadiri agenda itu, kamu bisa memaksimalkan tampilan dengan mengkreasikan hijab segi empat atau square. 

Jenis hijab itu memang tergolong paling simpel dan bisa dipakai untuk acara apa pun. Dari tahun ke tahun, hijab segi empat juga selalu menjadi pilihan para hijaber—sebutan pemakai hijab—karena praktis dan nyaman dipakai. 

Pilihan bahannya pun beragam, mulai dari voal, paris, hingga ultrafine. Gaya pemakaian hijab square juga bisa disesuaikan dengan keinginan, tergantung style outfit atau acara bukber yang akan kamu hadiri. 

Berikut adalah tiga gaya hijab square yang bisa ditiru untuk acara bukber. 

  1. Syari modern

Gaya syari modern bisa diaplikasikan dengan menggunakan hijab square. Cara pengaplikasiannya mudah, yaitu dengan melipat hijab menjadi segitiga kecil pada bagian ujungnya. Lalu, sama seperti memakai hijab square biasa, satukan bagian ke area dagu dan sematkan dengan jarum atau peniti.

Kemudian, gunakan bros atau jarum pentul pada salah satu sisi bagian depan hijab dan sematkan pada bagian sekitar pundak.

Gaya syari modern akan membuat area dada dan punggung tertutup hijab sehingga cocok digunakan jika kamu ingin look yang lebih sopan dan tertutup.

  1. Hijab dengan simpul pita

Kamu juga bisa mengkreasikan gaya hijab square dengan aksen pita pada bagian depan. Untuk gaya ini, kamu bisa menggunakan hijab berbahan katun, voal, paris, atau satin. 

Untuk mengaplikasikan gaya tersebut, langkah pertama buat hijab menjadi segitiga, lalu temukan di bagian dagu dan sematkan dengan peniti atau jarum. Usahakan salah satu sisi sedikit lebih pendek dari sisi hijab lain. 

Selanjutnya, ambil ujung masing-masing sisi hijab lalu jadikan satu ikatan di sebelah kiri atau kanan. Jangan lupa rapikan ikatan agar terlihat seperti pita. 

  1. Gaya tumpuk nan anggun

Tak cuma dengan pasmina, hijab square juga bisa dibuat untuk gaya tumpuk, lho. Gaya ini cocok dikenakan untuk memberi kesan yang lebih elegan, khususnya untuk acara bukber formal dengan rekan kerja. 

Cara pengaplikasiannya sama seperti model pita. Hanya saja, kamu perlu membuat salah satu sisi hijab lebih pendek. Kemudian, lipat sisi itu ke dalam bahu dan sematkan dengan peniti.

Setelah itu, ambil sisi yang lebih panjang melewati dagu dan letakkan di atas kepala bagian belakang. Sematkan dengan peniti atau jarum pentul agar lebih rapi.

Kamu juga bisa menambahkan bros pada bagian ujung hijab agar penampilan terlihat semakin cantik. 

Itulah tiga gaya berhijab yang bisa kamu aplikasikan dengan hijab square untuk bukber. Kamu dapat memilih bahan dan modelnya sesuai dengan acara yang akan didatangi.

Kamu bisa mencari beragam bahan dan motif hijab square dari jenama lokal berkualitas dengan harga terjangkau di Tokopedia. 

Ada berbagai merek hijab di Tokopedia. Umama, misalnya. Merek ini menyediakan berbagai pilihan hijab dan pakaian muslim. Kamu juga bisa menemukan set baju muslim untuk keluarga yang cocok dipakai saat Lebaran nanti. 

Kamu pun bisa mengunjungi toko ofisial Lozy Hijab di Tokopedia untuk mencari hijab square dengan berbagai model dan motif. Lozy Hijab juga menghadirkan keperluan hijaber lain, seperti inner, pasmina silk, dan alat shalat. 

Temukan juga hijab square dengan beraneka warna di Lafiye. Kamu juga bisa mencari pasmina, hijab instan, dan setelan baju muslim di sini. 

Yuk kunjungi Tokopedia dan temukan hijab favoritmu dengan harga dan penawaran menarik. 

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com