Advertorial

3 Pilihan Merek Sirup untuk Bikin Minuman Segar Saat Berbuka Puasa

Kompas.com - 29/03/2023, 14:14 WIB

KOMPAS.com - Sirup merupakan salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia untuk berbuka puasa. Minuman ini memiliki berbagai varian rasa dan warna yang dapat disesuaikan dengan selera.

Sirup dapat pula dikombinasikan dengan bahan lain menjadi minuman yang menyegarkan saat berbuka puasa, seperti es sirup nata de coco, es kuwut melon, serta es kolang-kaling.

Berikut adalah tiga pilihan sirup yang bisa digunakan untuk minuman segar saat berbuka puasa.

  1. Marjan

Marjan merupakan salah satu merek sirup terkenal yang jamak dikonsumsi masyarakat selama Ramadhan. Jenama ini memiliki dua jenis sirup, yakni Marjan Boudoin Syrup dan Marjan Squash.

Marjan Boudoin Syrup sendiri adalah sirup original dari Marjan yang dibuat dari gula pasir dan sari buah segar. Sirup ini memiliki berbagai varian rasa, seperti vanila, leci, melon, cocopandan, moka, leci, markisa, serta stroberi.

Sementara itu, sirup Marjan Squash memiliki rasa yang lebih menyegarkan karena terbuat dari konsentrat buah. Sirup ini memiliki berbagai varian rasa, seperti jeruk, leci, stroberi, melon, mangga, serta guava. Adapun harga sirup Marjan berkisar antara Rp 12.000 sampai Rp 22.000.

  1. ABC

Selain Marjan, sirup keluaran ABC juga dapat menjadi pilihan untuk sajian berbuka puasa. ABC memiliki dua jenis sirup, yakni ABC Squash Delight dan ABC Special Grade.

ABC Squash Delight merupakan sirup yang terbuat dari sari buah segar dan soda. Kombinasi ini dapat memberikan rasa segar saat dikonsumsi. Adapun ABC Squash Delight punya berbagai varian rasa, seperti anggur, nanas, leci, sirsak, serta mangga.

Sementara itu, Sirup ABC Special Grade terbuat dari gula dan sari buah tanpa campuran gula. Sirup ini memiliki varian rasa yang lebih sedikit, yaitu melon dan pandan. Baik sirup ABC melon maupun sirup ABC cocopandan dibanderol Rp 17.420.

  1. Tjampolay

Pilihan sirup berikutnya adalah sirup Tjampolay. Merek sirup ini telah hadir sejak 1936. Cita rasanya yang khas membuat sirup ini masih kerap dikonsumsi, termasuk untuk berbuka puasa.

Selain itu, Sirup Tjampolay juga menjadi oleh-oleh khas Cirebon yang wajib dibeli wisatawan selama berkunjung ke Kota Udang itu.

Mulanya, Sirup Tjampolay hanya memiliki tiga varian rasa, yakni nanas, rossen, serta asam jeruk. Seiring waktu berjalan, sirup khas Cirebon ini memiliki tambahan varian rasa lain, seperti pisang susu, leci, mangga gedong, cocopandan, durian, serta stroberi.

Itulah tiga pilihan sirup untuk sajian minuman segar saat buka puasa. Semua sirup tersebut bisa dibeli secara daring melalui lokapasar Tokopedia. Yuk, pilih sirup favorit untuk berbuka puasa hanya di Tokopedia.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com