Advertorial

Taspen Gelar Bazar Sembako Murah dan Mudik Gratis lewat Safari Ramadhan BUMN 2023

Kompas.com - 02/04/2023, 19:35 WIB

KOMPAS.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama PT Taspen (Persero) menggelar bazar sembako murah dan mudik gratis melalui program Safari Ramadhan BUMN 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (31/3/2023). 

Pada sambutannya, Direktur Utama Taspen ANS Kosasih mengatakan bahwa agenda tersebut menjadi momen bagi perseroan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus bentuk syukur Taspen kepada Tuhan.

“Ramadhan menjadi berkah bagi Taspen karena bersamaan dengan perayaan hari jadi ke-60. Sejalan dengan makna tersebut, Taspen turut menyediakan sebanyak 60 armada bus untuk (masyarakat yang hendak) mudik ke berbagai daerah di Indonesia. Semoga kami dapat lebih meningkatkan kontribusi Taspen kepada masyarakat dengan lebih baik,” kata Kosasih dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (2/4/2023).

Kosasih melanjutkan, Taspen berkomitmen untuk terus berkontribusi demi meningkatkan nilai ekonomi dan sosial masyarakat, terutama bagi aparatur sipil negara (ASN) dan pensiunannya.

Hal tersebut sejalan dengan pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir bahwa program tanggung jawab sosial (TJSL) dan bina lingkungan harus dapat memberikan dampak positif serta manfaat dalam jangka panjang bagi masyarakat Indonesia.

Pelaksanaan Safari Ramadhan BUMN 2023. Dok. Taspen Pelaksanaan Safari Ramadhan BUMN 2023.

Sebagai informasi, Safari Ramadhan BUMN 2023 menyediakan 1.000 paket sembako murah yang terdiri 5 kg beras, 1 kg gula, 1 kg terigu, dan minyak 1 liter. Terdapat pula loket pendaftaran tiket mudik gratis 2023. 

Program tersebut juga menyediakan bazar yang diikuti 25 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Binaan Taspen. Mereka menjual berbagai macam takjil serta produk hasil olahan.

Pada kesempatan sama, Wali Kota Bogor Dr H Bima Arya Sugiarto mengapresiasi penyelenggaraan Safari Ramadhan BUMN 2023.

“Insyaallah, (bantuan ini) membawa kebahagiaan dan keberkahan, khususnya bagi penerima sembako dan penerima layanan mudik Taspen. Sebelumnya, kami mengucapkan pula selamat ulang tahun ke-60 bagi Taspen. Sukses selalu, mudah-mudahan berkah untuk kita semua,” tutur Bima.

Selain menyediakan paket sembako murah, Taspen juga melakukan penyerahan bantuan berupa donasi sebesar Rp 30 juta untuk Masjid Agung Al Isra Kota Bogor. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kosasih kepada Bima Arya Sugiarto. 

Penyerahan bantuan turut disaksikan oleh Direktur Keuangan Rena Latsmi Puri dan Direktur Sumber Daya Manusia dan TI Taspen Ovita Susiana Rosya beserta pejabat di lingkungan pemerintah daerah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com