Advertorial

Sempurnakan Ibadah Ramadhan dengan Tunaikan Zakat, Infak, dan Sedekah lewat Aplikasi BRImo

Kompas.com - 03/04/2023, 14:59 WIB

KOMPAS.com – Ramadhan menjadi momen bagi umat Islam berlomba-lomba menjalankan syariat agama. Tak terkecuali dalam mengalokasikan uangnya dalam bentuk zakat, infak, dan sedekah untuk orang-orang yang membutuhkan.

Dalam rangka mengakomodasi hal tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memberikan pilihan agar masyarakat tidak lagi terpaku pada cara bersedekah yang konvensional. Kini, masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi BRImo untuk melakukan hal mulia tersebut secara mudah.

Melalui BRImo, masyarakat tak hanya dimanjakan dengan kemudahan pembayaran zakat, infak, dan sedekah. Mereka juga bisa dengan leluasa menyisihkan sebagian rezeki kapan saja, di mana saja, dan berapa saja besarannya.

Selain kenyamanan, masyarakat bisa merasa aman karena infak yang diberikan akan disalurkan ke lembaga pengelola dana zakat, infak, dan sedekah tepercaya, yakni Dompet Dhuafa dan Yayasan Baitul Mal (YBM) BRILiaN.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menyampaikan bahwa perseroan berkomitmen untuk selalu dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah dengan praktis dan aman.

Ia berharap, layanan tersebut mampu memberikan kenyamanan bertransaksi secara daring dengan menggunakan gawai. Dengan demikian, masyarakat akan semakin mudah menjalani ibadah di bulan suci.

“BRI terus berinovasi dari aspek digital dan kami berharap masyarakat dipermudah dalam melakukan ibadah zakat, infak, dan sedekah dari mana pun dan kapan pun,” kata Andrijanto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (3/4/2023).

Selain memberikan kenyamanan dan keamanan, ia menambahkan, masyarakat juga bisa mendapatkan keuntungan setiap kali membayar infak melalui aplikasi BRImo. Pasalnya, di platform mobile banking BRI ini tengah digelar penawaran spesial “Ramadan Bawa Berkah Promo Berlimpah”.

Lewat program yang berlangsung selama Ramadhan, yaitu 20 Maret – 30 April 2023, masyarakat bisa memperoleh tambahan donasi sebesar Rp 5.000 untuk setiap infak yang disalurkan melalui aplikasi BRImo.

Nantinya, akumulasi dari tambahan donasi akan disalurkan ke dalam program kemanusiaan Dompet Dhuafa dan YBM Brilian.

Adapun cara bayar zakat, infak, dan sedekah melalui aplikasi BRImo adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi BRImo.
  2. Pilih fitur “Lainnya” di halaman depan aplikasi.
  3. Pilih “Donasi”.
  4. Pilih produk donasi “YBM BRILian”.
  5. Pilih jenis produk “Zakat” atau “Infak”.
  6. Masukan nominal.
  7. Lakukan pembayaran.
  8. Konfirmasi pembayaran lewat layanan Muzakki via Whatsapp Sazki.


Nah, tunggu apalagi? Yuk, download BRImo di Play Store, App Store, atau Huawei Apps Gallery dan mulai #SemuaPakeBRImo #BeyondMo.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com